Home / BERANDA / Gandeng Calon Istri, Enam Anggota Polres Belu Jalani Sidang BP4R

Gandeng Calon Istri, Enam Anggota Polres Belu Jalani Sidang BP4R

Wakapolres Belu, KOMPOL I Ketut Perten, memimpin Sidang Badan penasehat, perkawinan, perceraian Polri dan rujuk (BP4R) di Aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu, jumat (9/8/19).

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Belu yang didampingi Kabag Ren Polres Belu, KOMPOL Alfonsius Hale Mau dan Pengurus Bhayangkari, memberikan wejangan kepada keenam pasang calon sebagai acuan dan pedoman sebelum dan sesudah melaksanakan pernikahan.

Dari pantauan Humas, Wakapolres Belu meminta peserta sidang agar dalam menjalani rumah tangga, harus selalu berperilaku jujur terhadap pasangan hidupnya.

” Kalau sudah sah menjadi suami istri, harus selalu jujur dengan pasangannya. Suami harus jujur tentang penghasilannya, terus uang yang didapat selain dari gaji asalnya darimana, itu semua harus diketahui istri begitupun sebaliknya”kata Wakapolres Belu.

“Istri andaikan dia bekerja sebagai PNS, dia juga harus jujur dengan penghasilannya. Pernikahan yang gagal semuanya berawal dari ketidak jujuran, jadi sekali lagi Saya minta antara suami & istri harus selalu jujur” lanjut Wakapolres Belu.

Selain jujur, Wakapolres Belu juga berpesan kepada seluruh pasangan calon suami istri untuk saling menghargai dan jangan menganggap remeh satu sama lain.

“Suami mentang-mentang gajinya besar dan istri tidak punya penghasilan sendiri, terus bertingkah seolah-olah paling hebat di rumah dan tidak menghargai istri. Hal seperti itu tidaklah baik dan akan berdampak buruk dalam kehidupan masa depan rekan-rekan” pesan Waka Polres Belu.

Pelaksanaan sidang BP4R yang berlangsung pagi pukul 10.00 WITA, diawali dengan pemeriksaan administrasi yang kemudian dilanjutkan dengan nasehat/wejangan dari Rohaniwan Agama Katolik oleh IPDA Benediktus Bau, Agama Islam oleh AIPDA Syukur Suleman, Agama Kristen oleh BRIPKA Richard Pah dan arahan dari Kasi Propam IPDA Jenesi Lian tentang disiplin anggota.

Keenam pasangan calon suami istri juga mendapatkan penjelasan singkat tentang keorganisasian Bhayangkari yang disampaikan Ny.Alfons Hale Mau, Kabag Ren tentang hak dan kewajiban anggota Polri serta penjelasan tentang atribut Bhayangkari oleh Pengurus Bhayangkari.

Pelaksanaan sidang BP4R berlangsung aman dan lancar yang dihadiri oleh para orangtua/wali dari masing-masing pasangan calon suami istri.

Untuk diketahui, keenam pasang calon suami istri yang hadir mengikuti sidang BP4R pagi tadi antara lain:

1. AIPTU Deni Mardani dengan Sri Rohayati
2. BRIPKA I Nengah Pariana dengan Nirmala Hoar Seran
3. BRIGPOL Ricky Aryanto Tuka dengan Maria Mersiana Pareira, S.Farm,Apt.
4. BRIPTU Abilio Fernandes dengan Maria Goreti Tae
5. BRIPTU Bariq Alaihi dengan Rusmini
6. BRIPTU Eduardus Klau dengan Gaselda Yeyin Sriputri Mantolas.

About admin

Check Also

Analisis Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja, Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Belu

Tim Supervisi Bidang Keuangan (bid keu) Polda NTT dipimpin KOMPOL Arinanto Wibowo,SE.MH, senin (19/8/19) pagi, …