Puncak Hari Bhayangkara ke 77, Kapolres Belu dan Bupati Beri Reward kepada Personel Polri dan Satgas Pamtas RI-RDTL

Puncak Hari Bhayangkara ke 77, Kapolres Belu dan Bupati Beri Reward kepada Personel Polri dan Satgas Pamtas RI-RDTL
Kapolres Belu saat menyerahkan penghargaan kepada Wakil Komandan Satgas Pamtas Yon RK 744/SYB

Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K memberikan reward atau penghargaan kepada sejumlah personel Polres Belu dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider Khusus 744/SYB.

Piagam penghargaan diberikan Kapolres Belu usai pelaksanaan upacara peringatan hari Bhayangkara ke-77 yang berlangsung dilapangan kantor Bupati Belu, sabtu 1 juli 2023.

Dari pantauan Humas, reward diberikan kepada 9 personel Polres Belu yang dianggap berhasil dalam proses pencegahan dan pengungkapan kasus Tindak Pidana Perdagangan serta penyelamatan lansia lumpuh yang terdampak bencana alam tanah longsor di dusun Haulata, desa Lutarato, Kec.Lamaknen Selatan, kabupaten Belu.

Penghargaan lainnya, juga diberikan Kapolres Belu kepada 5 personel Satgas Pamtas Yon RK 744/SYB atas dedikasi mempertaruhkan keselamatan jiwa dalam memediasi konflik antara 2 kelompok bersenjata tajam yang dipicu sengketa tanah adat.

Selain menerima reward dari Kapolres Belu, personel TNI Polri yang berprestasi tersebut juga mendapat penghargaan dari Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dalam kesempatan ini diserahkan oleh Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM dan Sekda Belu.Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu juga menyerahkan reward dari Kapolda NTT, Irjen Pol.Drs.Johni Asadoma, M.Hum kepada 2 personel Polres Belu atas prestasinya dibidang pendidikan dengan membangun sebuah yayasan bernama Yayasan Gracia Hati Mulia yang berlokasi di kelurahan Rinbesi, kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

Wakil Bupati Belu saat menyerahkan penghargaan kepada personel Polres Belu yang berprestasi

Selain penyerahan reward, rangkaian Upacara Hari Bhayangkara ke 77 ini juga diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba kebersihan antar Polsek jajaran dan juara Stand Up Comedy yang baru-baru ini diadakan Polres Belu di alun-alun lapangan umum Atambua.

Juara 1 lomba kebersihan antar Polsek diraih oleh Polsek Tasifeto Timur, disusul juara 2 Polsek Raihat, juara 3 Polsek Tasifeto Barat dan harapan I, Polsek Lamaknen.

Sementara juara 1 Stand Up Comedy diraih oleh Hendrikus Anselmus Ukat, dengan perolehan skor  206.

Juara II diraih oleh James Fransisco Huna Kore, dengan perolehan skor   191 dan Juara III diraih oleh Yerimia P. Abi, dengan perolehan skor 190.

Kepada awak media yang hadir, Kapolres Belu mengatakan, pemberian reward tersebut bertujuan memotivasi anggota TNI Polri supaya mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan lebih baik kedepannya,

"Hari ini tepat di ulang tahun Polri ke 77, kita berikan reward untuk personil TNI Polri yang berprestasi, sebagai motivasi untuk mendorong mereka yang berprestasi agar kedepan bisa bekerja lebih tekun dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” kata Kapolres Belu.

"Dan untuk personil lainnya yang belum mendapatkan penghargaan, marilah berlomba mengukir prestasi baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun hal positif lainnya yang dapat mengangkat nama Institusi yang Kita cintai"lanjut Kapolres Belu.

Wakil Bupati Belu Saat menyerahkan penghargaan kepada juara I lomba kebersihan antar Polsek jajaran
Foto bersama Kapolres Belu dan Wakapolres Belu dengan pemenang lomba Stand Up Comedy