HUT Polwan ke 73, Simak Pesan Kapolres dan Ketua Bhayangkari untuk Srikandi Polwan Polres Belu

HUT Polwan ke 73, Simak Pesan Kapolres dan Ketua Bhayangkari untuk Srikandi Polwan Polres Belu

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh, menghadiri acara syukuran hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 73 di aula Wira Satya Polres, rabu (1/9/2021).

Acara syukuran yang dikemas sederhana ini, juga dihadiri Wakapolres, KOMPOL Fajar V. Syarifuddin, S.I.K., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu beserta sejumlah pengurus Cabang Bhayangkari, para Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran serta seluruh anggota Polwan Polres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polwan, yang telah bekerja secara maksimal di bidang tugasnya masing-masing.

Para srikandi Polwan juga diminta untuk dapat menempatkan diri secara baik ditengah masyarakat,menjaga hirarki, solidaritas dan soliditas antar sesama anggota Polri serta jaga nama baik korps Polri.

“Kita semua mengharapkan Polwan punya sikap, etika yang baik, cara bicara, cara bergaul dan tentunya hirarki di lingkungan organisasi harus tetap berlaku. Kenpa saya sebut organisasi, karena dalam Polwan ada Pakor Polwannya, yang tugasnya untuk mengatur dan memantau Polwan” ungkap Kapolres Belu.

"Dan Alhamdulillah selama Saya menjabat sebagai Kapolres Belu, Saya belum mendapat laporan, adik-adik Polwan melakukan pelanggaran yang menonjol. Tentu ini perlu dipertahankan, baik dari sisi pelaksanaan tugas maupun pembawaan diri sehari-hari baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan kerja"pungkas Kapolres Belu.

Sementara Ketua Bhayangkari, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh, mengimbau para Polwan untuk menjaga kehormatan diri dengan menghindari hal-hal yang bersifat negatif yang tentunya dapat menurunkan kredibilitas citra pribadi maupun Polwan secara umum.

"Mungkin adik-adik Polwan masih ingat apa yang saya sampaikan waktu pertama kali kita tatap muka, dimana Saya mengimbau ibu-ibu polwan untuk selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat seorang wanita dalam kehidupan sehari-hari. Di medsos juga demikian, ibu-ibu harus selektif dan bijak dalam mengupload sesuatu sehingga tidak berdampak buruk terhadap citra organisasi"pesan Ny. Iffi Khairul Saleh.

"Dan Saya berterima kasih kepada Ibu Pakor Polwan, Bu Mena atas didikannya kepada para Polwan Polres Belu yang selama Saya mendampingi Bapak sebagai Kapolres Belu disini, tidak mendengar atau menerima laporan, ibu-ibu Polwan melakukan pelanggaran" tambah Ny. Iffi Khairul Saleh.

Imbauan atau nasehat lainnya yang disampaikan Ibu Asuh Polwan ini, adalah para Polwan harus menunjukkan prestasi sesuai dengan bidang tugas dan keahliannya agar tidak kalah dengan Polisi Laki-laki.

Usai sambutan, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, melakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, yang kemudian diberikan kepada IPTU Filomena Bene Bere, SH selaku Pakor Polwan dan Briptu Pande Chintya Dewi sebagai Polwan termuda di Polres Belu.

Acara syukuran tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dimana panitia acara menyediakan tempat cuci tangan dan makanan dalam bentuk nasi kotak serta para tamu undangan tertib mengenakan masker dan tidak bersalam-salaman.