Tunjang Pelaksanaan Tugas, Polsek Jajaran Polres Belu Terima Mesin Foto Copy dan Genset dari Dit Intelkam Polda NTT

Tunjang Pelaksanaan Tugas, Polsek Jajaran Polres Belu Terima Mesin Foto Copy dan Genset dari Dit Intelkam Polda NTT
Foto penandatangan berita acara penyerahan barang di ruang Sat Intelkam Polres Belu, jumat 22 juli 2022

Guna mendukung pelayanan publik khususnya dalam hal pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam) Polda NTT,mendistribusikan mesin foto copy dan genset untuk 7 (tujuh) polsek jajaran Polres Belu, jumat (22/7/2022).

Acara penyerahan barang yang diawali dengan tatap muka di aula Wira Satya lantai 2 pukul 16.00 wita, dihadiri Kasubbag Bekpal Bag Logisitik Polres Belu, AKP I Ketut Setiasa, SH, PS. Kasubbag Renmin Dit Intelkam Polda NTT, PENATA TK 1 Hasan, S. Sos serta para Kapolsek jajaran.

Turut hadir dalam acara penyerahan barang sore tadi antara lain Kaur Mintu Sat Intelkam Polres Belu, Kanit IV Sat Intelkam Polres Belu, Kanit Intelkam Polsek jajaran serta Paur Min Bag Logistik.

Kasubbag Renmin Dit Intelkam Polda NTT pada kesempatan tersebut mengungkapkan, pengadaan peralatan dan perlengkapan kantor tersebut, bersumber dari anggaran penerimaan negara bukan pajak (PNBP) SKCK yang disitribusikan untuk 149 polsek yang ada di jajaran Polda NTT.

"Untuk diketahui, anggaran ini yang kami gunakan untuk pengadaan bersumber dari PNBP SKCK yang selama kita pungut Rp.30 ribu, dan setiap sorenya setor ke kas ke negara. 80 persennya dikembalikan kepada kita dalam bentuk kegiatan seperti kita lihat di RKA-KL, ada disitu infosus, dukungan kegiatan penggalangan, yang sumbernya PNBP iitulah dananya dikembalikan ke kita"ungkap Kasubbag Renmin.

"Termasuk pengadaan mesin foto copy dan genset tahun 2022 ini, untuk sat intelkam Polda NTT sebanyak 149 polsek termasuk 7 Polsek di Belu. Dan harapan bapak Dir Intelkam, barang-barang ini bukan saja digunakan oleh unit intelkam untuk peningkatan pelayanan publik tapi dari samapta, binmas, bilamana ada kebutuhan silahkan digunakan daripada barangnya rusak karena tidak digunakan"pungkas Kasubbag Renmin.

Acara penyerahan mesin foto copy dan genset ini ditutup dengan penandatanganan berita acara penyerahan yang ditanda tangani para Kapolsek dan Kanit Intelkam Polsek jajaran.

Terkait dengan peralatan dan perlengkapan yang diterima tersebut, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengimbau Kapolsek jajaran agar barang-barang yang sudah diterima, betul-betul dirawat dan dimanfaatkan dengan baik sebagai penunjang pelaksanaan tugas.

"Tentunya kami Polres Belu bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Dir Intelkam yang telah mengadakan mesin foto copy dan genset untuk polsek jajaran. Untuk mesin foto copynya, pesan Saya kepada para Kapolsek agar sebelum digunakan, dibaca baik-baik petunjuk atau tutorial yang ada di cd room"kata Kapolres Belu.

"Kemudian barang-barang yang sudah diterima ini agar betul-betul dijaga dan dirawat dengan baik agar usia pakainya bisa lama. Dan manfaatkan mesin foto copy ini dengan sebaik-baiknya sebagai penunjang pelaksanaan tugas rekan-rekan di Polsek"pesan Kapolres Belu.

Adapun tujuh Polsek jajaran yang menerima perlengkapan tersebut antara lain Polsek Tasifeto Barat, Polsek Tasifeto Timur, Polsek Raimanuk, Polsek Kakuluk Mesak, Polsek Lasiolat, Polsek Lamaknen dan Polsek Raihat.

Selain satu unit Mesin Foto Copy Canon Image Runer 2006 dan satu unit genset merek Honda, masing-masing Polsek juga mendapatkan Meja Roda merk Cannon, Toner dan Kertas A4.