Dari Kaum Duafa hingga Mualaf, Polres Belu Salurkan Daging Kurban Tanda Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Dari Kaum Duafa hingga Mualaf, Polres Belu Salurkan Daging Kurban Tanda Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Kepolisian Resor Belu melalui Mushola Baiturahman, melakukan penyembelihan hewan kurban berupa sapi sebanyak 8 ekor dan kambing 3 ekor.

Sebelum penyembelihan, kegiatan penyaluran hewan kurban ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si kepada pengurus mesjid Baiturrahman Polres Belu yakni Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K.

Usai acara tersebut, hewan kurban kemudian disembelih satu persatu yang disaksikan langsung oleh Kapolres Belu serta Waka Polres Belu, KOMPOL Fajar V.Sjarifuddin, S.I.K, para pejabat utama dan para Kapolsek, Brigadir yang beragama Islam, serta pegawai dari dinas peternakan Kab. Belu.

Setelah di periksa oleh dokter Hewan dari Dinas Peternakan Kab. Belu dan dinyatakan layak untuk dikonsumsi , 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang telah disembelih dan dibersihkan, kemudian diisi ke dalam kantong plastik yang telah disediakan oleh panita kurban Polres Belu.

Ratusan kantong daging dihasilkan dari penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di halaman belakang kantor Polres Belu.

Daging kurban ini kemudian di salurkan ke anggota Polres Belu yang beragama Islam, Panti Asuhan, kaum duafa dan Mualaf di pelosok kota, masyarakat sekitar asrama Polres Belu serta insan pers pena batas Atambua.

Terkait dengan perayaan Idul Adha tahun ini, Kapolres Belu mengajak anggota untuk menjadikan momen Idul Adha sebagai bahan instropeksi diri, untuk lebih merasakan indahnya berbagi dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya yang tengah dilanda pandemi covid-19

"Berkurban adalah salah satu bentuk usaha mendekatkan diri kepada Allah SWT karena kasih sayang kita pada sesama manusia. Dan hewan kurban yang kita sembelih hari Ini, merupakan dukungan dari seluruh anggota yang menyerahkan kepada panitia Mushola Baiturrahman untuk disembelih dan disalurkan ke masyarakat"kata Kapolres Belu.

"Selain di lingkup Polres, ada beberapa titik yang menjadi sasaran penyaluran daging kurban sesuai data yang kita kumpulir yakni rekan-rekan pers, panti asuhan bina bunga bangsa kemudian warga muslim yang nota bene kaum duafa (kurang mampu) dan mualaf yang tinggal di pelosok kota seperti di Aitaman, Sukabitetek dan Haekrit. Harapan Kami, semoga apa yang kita lakukan ini dapat membawa kebahagiaan bagi sesama sekaligus meringankan beban mereka yang terdampak sisi ekonominya akibat pandemi covid-19” tutup Kapolres Belu.