Diusulkan Naik Pangkat Juli 2024, 51 Personel Polres Belu dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Ikut Ujian Bela Diri Polri

Diusulkan Naik Pangkat Juli 2024, 51 Personel Polres Belu dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Ikut Ujian Bela Diri Polri

Setelah kurang lebih seminggu menjalani latihan bela diri Polri, puluhan Personel Polres Belu yang diusulkan kenaikan pangkatnya (UKP) periode 1 Juli 2024, akhirnya melaksanakan ujian bela diri Polri.

Ujian bela diri Polri yang digelar rabu (03/4/2023) sore pukul 16.00 wita, dihadiri Kabag SDM,KOMPOL Yunior T.M Duil, Ketua Tim Penguji bela diri Polri, AKP I Dewa Gede Wiadyana beserta dua anggota.yakni Bripka Yafet Ratu dan BRIPDA Zio M.Nuryuda,.

Hadir juga Kasat Lantas Polres Belu, IPTU Marthen Luther Petterson, SH, Kasi Propam Polres Belu, IPDA Filomeno Soares, SH serta instruktur bela diri Polres Belu,

Selain Personel Polres Belu, ujian bela diri yang dilaksanakan di aula Badminton Sanika Satywada Polres Belu ini juga diikuti personel Kompi 3 Yon A Pelopor Belu.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K dalam hal ini diwakili Kabag SDM, KOMPOL Yunior mengimbau peserta ujian untuk melaksanakan ujian bela diri secara serius sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Lakukan sungguh-sungguh dan tidak ada yang main-main karena hasilnya menentukan naik atau tidaknya pangkat rekan-rekan nanti. Seluruh materi sudah diajarkan sebelumnya, tinggal sekarang praktekkan sesuai dengan materi yang nantinya akan dikasi penguji”kata Kabag SDM Polres Belu.

“Kalau rekan-rekan gerakannya tidak betul maka akan berpengaruh di nilai dan bisa-bisa salah gerakan bisa mencederai rekan-rekan sendiri”tambah Kabag SDM.

Dari pantauan Humas di aula lapangan Badminton Polres Belu, sebanyak 51 personel Polres Belu dan Brimob dibagi atas beberapa regu yang kemudian menjalani ujian yang dinilai oleh Ketua Tim penguji bela diri dan dua anggotanya.

Materi yang diujikan antara lain Teknik dasar Bela diri Polri, Teknik Bela diri tanpa Alat serta teknik bela diri dengan alat melawan alat.

Untuk diketahui, 51 personel yang menjalani ujian untuk kenaikan pangkat 1 juli 2024 terdiri dari perseonl Polres Belu sebanyak 45 orang serta Brimob sebanyak 6 orang.

45 personel Polres Belu terdiri dari IPTU ke AKP 1 pers, AIPDA ke AIPTU: 25 pers, BRIPKA ke AIPDA : 2 pers, BRIGPOL ke BRIPKA : 5 pers, BRIPTU ke BRIGPOL : 7 pers serta  BRIPDA ke BRIPTU : 5 pers.