Penerimaan Terpadu Polri T.A 2024 Dibuka, Animo Pendaftar Bintara Polri di Pabanrim Belu Capai Ratusan Orang

Penerimaan Terpadu Polri T.A 2024 Dibuka, Animo Pendaftar Bintara Polri di Pabanrim Belu Capai Ratusan Orang

Sejak pendaftaran Polisi secara online mulai dibuka sejak 4 April 2024 lalu melalui website Polri https://penerimaan.polri.go.id, ratusan remaja asal Kabupaten Belu berbondong-bondong mendaftarkan diri di Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polri Belu.

Berdasarkan pantauan Humas di aula Bhayangkari Polres Belu, rabu (17/4/2024), ada yang langsung mendaftar, ada juga yang sekedar menanyakan informasi persyaratan mendaftar yang kemudian dilayani oleh Pabanrim Belu.

Selain seorang diri, masih terlihat sejumlah remaja yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi seorang abdi negara ditemani oleh sanak keluarga.

Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kabag SDM, KOMPOL Yunior T.M Duil mengungkapkan. sejak dibukanya penerimaan pendaftaran pada selasa (16/4/2024), calon Bintara masih berada di urutan teratas dengan total animo sebanyak 160 orang dengan rincian Pria sebanyak 141 orang dan Wanita:19 Orang.

"Sampai dengan hari ini, Animo Bintara mendominasi dengan total sebanyak 160 orang. Dari 5 jenis seleksi bintara, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) yang paling banyak diminati dengan total animo 139 orang. Dari jumlah tersebut, ada 115 orang yang sudah mendaftar online. Di urutan kedua ada Tamtama Polri dengan jumlah animo 39 orang dan yang sudah mendaftar online sebanyak 19 orang"jelas Kabag SDM.

"Kami berharap untuk adik-adik, anak-anak kita yang berminat agar secepatnya mendaftar krena ntuk pendaftaran online sendiri khusus Taruna Akpol akan ditutup pada tanggal 19 April sedangkan jalur Bintara dan Tamtama pendaftaran onlinenya ditutup tanggal 25 april 2024. Dan penerimaan Polri ini tetap berprinsip pada konsep Betah. Yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis"pungkas Kabag SDM.

Untuk diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tahun 2024 ini membuka kesempatan seluas-luasnya untuk warga negara Indonesia mengikuti seleksi calon anggota Polri T. A 2024.

Terdapat 8 jenis seleksi calon anggota Polri tahun ini yakni Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara Bakomsus Kehumasan/TI, Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan, Bintara Bakosums Hukum, Bintara Bakomsus Pariwisata, Bintara Rekpro dan Tamtama Polri.