Dari Pengawalan hingga Pengamanan Route, Polres Belu Turun Penuh Amankan Jalan sehat Nusantara Keluarga Besar Keuskupan Atambua

Dari Pengawalan hingga Pengamanan Route, Polres Belu Turun Penuh Amankan Jalan sehat Nusantara Keluarga Besar Keuskupan Atambua

Komunitas Marriage Encounter atau ME Keuskupan Atambua menggelar Jalan Sehat Nusantara dan donor darah, Sabtu, 22 Juli 2023.

Aksi jalan sehat dengan jarak 4,5 km ini, diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari anggota ME dan juga tamu undangan lainnya.

Jalan sehat nusantara yang dimulai sekitar pukul 16.00 wita dihadiri Bupati Belu,  dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, Uskup Atambua, MGR.Dominikus Saku, Pr, Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM dan Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simannjutak, S.I.K dalam hal ini diwakili Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP.

Hadir juga Dandim 1605 Belu, Letkol Arh. Suhardi., ST, sejumlah pimpinan BUMD, Pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

Dari pantauan Humas dilapangan, aksi jalan sehat yang dilepas secara resmi oleh Uskup Atambua dan Bupati Belu ini mengambil titilk start di halaman Kantor Mall Pelayanan Publik Atambua, lalu mengambil jalur pasar lama, lalu simpang tiga PKK kemudian menuju simpang Mangga dua dan berbelok menuju simpang bank NTT.

Dari simpang Bank NTT, para peserta gerak jalan sehat nusantara menuju simpang SMA Suria kemudian berbelok menuju Simpang Sentral, gereja Katedral Atambua kemudian menuju jalur Mapolres Belu dan finish kembali di Halaman Kantor Mall Pelayanan Publik. 

Untuk menjamin kelancaran kegiatan tersebut, Kepolisian Resor Belu menurunkan puluhan personil gabungan dengan melakukan pengamanan di pusat acara serta pengawalan dan pengamanan di ruas-ruas jalan yang dilalui peserta jalan sehat nusantara.

Sejumlah persimpangan yang dijaga ketat anggota gabungan Polres Belu antara lain simpang Telkom, Simpang UD Setia, Sumber Sehat, Simpang Samara, simpang gereja Polycarpus, Mangga Dua, Bank NTT dan Simpang SMA Suria Atambua.

Persimpangan lainnya yang juga dijaga aparat kepolisian yakni simpang lampu merah Sentral, Gereja Katedral, dan simpang Meriam depan Mapolres Belu.

Selain berjaga-jaga, anggota gabungan Polres Belu juga berjibaku mengatur arus lalu lintas di setiap persimpangan guna menghindari tumpukan kendaraan di jalan raya akibat macet serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Usai aksi jalan sehat, rangkaian acara yang berlangsung hingga malam hari ini dilanjutkan dengan pendaftaran peserta donor darah dan pengundian dorprize.