Home / BERANDA / Tutup Pelatihan Satpam di Belu, AKBP Mandagi:Jadikan Ilmu yang Didapat Sebagai Bekal Pelaksanaan Tugas

Tutup Pelatihan Satpam di Belu, AKBP Mandagi:Jadikan Ilmu yang Didapat Sebagai Bekal Pelaksanaan Tugas

Pelatihan Gada Pratama Satpam Tingkat Polda NTT yang digelar dari tanggal 21 Februari 2019, dilingkup Polres Belu, resmi ditutup, Jumat (8/3/19).

Penutupan pelatihan dasar satpam gelombang II tingkat Polda NTT tahun 2019, ditandai dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di aula Bhayangkari Polres Belu, pukul 09.10 WITA.

Kasubdit Binsatpam/ Polsus Dit Binmas Polda NTT AKBP Joseph F. H. Mandagi, SIK selaku inspektur upacara, dalam amanatnya berharap, kiranya para Satpam dapat memanfaatkan kemampuan yang diperoleh sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

“Pengetahuan yang Saudara-saudara serap selama pelatihan ini tentu belumlah cukup, namun terlepas daripada itu kiranya saudara-saudara sudah memiliki modal berharga untuk pelaksanaan tugas, tinggal sejauh mana Kita menggunakan kemampuan yang ada serta memahami prosedur yang berlaku”kata AKBP Joseph Mandagi.

Lebih lanjut, Irup mengimbau seluruh peserta pelatihan agar lebih meningkatkan koordinasi dengan unsur terkait lainnya dalam melaksanakan tugas pembinaan keamanan dan ketertiban khususnya dilingkungan kerja masing-masing.

“Bilamana besok lusa Saudara sudah bekerja di sebuah perusahaan atau tempat yang membutuhkan jasa Satpam, Saya harap koordinasi dengan unsur terkait harus selalu ditingkatkan sehingga tugas yang Saudara emban, dapat berjalan lebih efisien”imbau AKBP Joseph Mandagi.

Upacara penutupan pelatihan Gada Pratama Satpam tersebut, dihadiri Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si, Kasat Binmas Polres Belu, IPTU Filomena Bene Bere, SH, Direktur PT. MP Inadame Malaka Pratama, Angerius Agustinus Bria,serta sejumlah Perwira dan anggota Sat Binmas Polres Belu.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, peserta sebanyak 89 orang yang berasal dari tiga kabupaten yakni Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU), mengikuti pelatihan selama 14 hari kerja, terhitung dari tanggal 21 Februari sampai 8 Maret 2019.

Seluruh peserta mendapat pembekalan baik teori maupun praktek dari para Pejabat Utama Polres Belu, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua serta Brigadir Polres Belu.

About admin

Check Also

Pentingnya Keselamatan di Jalan Raya, Sat Lantas Polres Belu Kembali Turun ke Sekolah Beri Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Unit Dikyasa Satuan Lantas Polres Belu memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada pelajar SMKN 4 …