Home / BERANDA / MRS Festival:Sat Lantas Polres Belu Ajari Pelajar SMKN 1 Atambua Senam Lantas

MRS Festival:Sat Lantas Polres Belu Ajari Pelajar SMKN 1 Atambua Senam Lantas

Keseriusan dalam menggandeng kawula muda untuk menjadi relawan lalu lintas millenial kembali ditunjukkan Satuan Lalu Lintas Polres Belu dengan kembali menyambangi sekolah menengah atas (SMA) di Atambua.

Salah satu sekolah yang dikunjungi Sat Lantas, kamis (24/1/19) pukul 07.00 WITA adalah SMKN 1 Atambua, di jalan Loro Lamaknen, kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.

Dipimpin Kaur Bin Ops Sat Lantas IPDA Mathernus Klau, SH, anggota lantas memberikan sosialiasi tentang tertib berlalu lintas serta mengajari senam lalu lintas dan juga 12 gerakan lalu lintas kepada para pelajar.

Berdasarkan pantauan Humas, sebanyak 150 pelajar tampak serius mengikuti setiap ragam senam lalu lintas yang diajarkan anggota Lantas Polres Belu. Meskipun terbilang (ragam) baru, para pelajar ternyata cepat memahami setiap gerakan yang dipandu anggota.

Kepada Humas, KBO Lantas IPDA Mather yang didampingi Kanit Dikyasa AIPDA Heru Setiyono, SH mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident.

“Ini (kegiatan) masih dalam rangkaian Millenial Road Safety Festival yang sebentar lagi Kita adakan dengan tujuan para pelajar calon relawan lalu lintas ini, dapat mengerti dan memahami tentang tata tertib berlalu lintas dan dapat mengaplikasikan gerakan tersebut dilapangan”kata KBO Lantas.

“Dikesempatan ini juga, sekaligus adik-adik pelajar Kita undang untuk ikut hadir tanggal 2 Februari 2019 sekaligus kita nobatkan menjadi relawan lalu lintas millenial”tambha KBO Lantas IPDA Mather.

Untuk diketahui, kegiatan Millenial Road Safety Festival Polres Belu dengan unsur pelaksana Sat Lantas, akan dihelat pada tanggal 2 Februari 2019 di lapangan umum simpang lima Atambua, kabupaten Belu.

Sejumlah acara menarik telah dikemas untuk memanjakan kaum millenial diantaranya jalan sehat, lomba senam lantas, safety riding, Expo, konvoi merah putih, road race dan ikrar deklarasi relawan lalu lintas. (Humas Res Belu/Sukirman)

 

About admin

Check Also

Video, Momen Penyerahan Penghargaan Rekor Dunia Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa oleh LEPRID

Kepolisian Resor Belu kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat dunia. Sebuah rekor dipecahkan, dengan pembentangan …