Home / BERANDA / Hadir di Minlok Lintas Sektor Puskesmas Haekesak,Kapolsek Raihat Bicara Peran Suami dalam Kehamilan Istri

Hadir di Minlok Lintas Sektor Puskesmas Haekesak,Kapolsek Raihat Bicara Peran Suami dalam Kehamilan Istri

Puskesmas Haekesak, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, jumat (31/5/19), menyelenggarakan Mini Lokakarya lintas sektoral.

Kegiatan yang digelar di aula kecamatan Raihat pukul 11.00 WITA, dihadiri Kepala Puskesmas Haekesak, Kapolsek Raihat, Danki Pos Turiskaian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/SBH,  Kanit Binmas Polsek Raihat, Sekcam Raihat, para Ketua PKK sekecamatan Raihat,  kepala desa sekecamatan Raihat, para dokter, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Selaku nara sumber, Kepala Puskesmas Haekesak dalam paparannya memaparkan visi dan misi kesehatan, Presentase bayi lahir dan bayi mati, Cakupan pelayanan ibu hamil, Cakupan status gizi Balita hingga Data sanitasi per desa.

Menanggapi apa yang disampaikan kepala puskesmas Haekesak, Kapolsek Raihat, IPTU Yohanes Seran, S.Sos dikesempatan tersebut, mengajak para suami untuk menunjukkan dukungan ekstra kepada istri selama masa kehamilan hingga proses persalinan.

Menurutnya, para suami harus selalu memonitor kondisi istrinya yang sedang hamil, misalnya dengan mengawasi nutrisi yang dikonsumsi dan memberikan waktu lebih untuk beristirahat.

“Bapak-bapak yang istrinya lagi hamil, harus selalu mendampingi istrinya pada saat periksa ke puskesmas atau posyandu sehingga bisa tahu perkembangan sang ibu dan bayi, apakah sehat atau tidak”kata Kapolsek.

“Kemudian jangan menyuruh istri yang lagi hamil besar untuk letih bekerja seharian seperti ke sawah atau bekerja di kebun. Ini demi keselamatan bayi dan ibunya”lanjut Kapolsek.

Acara ini juga berisi diskusi dan tanya jawab seputar kesehatan, yang bertujuan memberikan masukan dan sekaligus untuk memberikan pengetahuan kepada peserta lokakarya.

About admin

Check Also

Penuh Haru, Anggota Polres Belu dan Bhayangkari Lepas Kepergian AKBP Christian Tobing

Usai kegiatan laporan kesatuan, Kapolres Belu AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K. bersama anggota dan Bhayangkari, …