Home / Lantas / Gandeng Subdenpom IX/1-3 Atambua, Sat Lantas Polres Belu Gelar Razia Ops Zebra di Tugu PKK Atambua

Gandeng Subdenpom IX/1-3 Atambua, Sat Lantas Polres Belu Gelar Razia Ops Zebra di Tugu PKK Atambua

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Satuan Lalu-lintas Polres Belu bersama 2 anggota Subdenpom IX/1-3 Atambua, menggelar Operasi Zebra Turangga 2017 di persimpangan tugu PKK Atambua, Kab. Belu, sabtu (4/11/17).

Puluhan kendaraan baik roda dua hingga roda enam yang melintas sekitar pukul 09.35 wita, dihentikan aparat yang dilanjutkan dengan pemeriksaan surat-surat kendaraansserta kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, kaca spion hingga lampu sein.

Dalam razia hari ke 4 ini, sejumlah pelanggar mendapat sanksi tilang karena tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan (SIM dan STNK), tidak memakai helm dan muatan berlebih

“Salah satu tujuan daripada Ops Zebra ini adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Penertiban sifatnya preemtif dan penindakan. Untuk hari ini, ada puluhan pengendara kita berikan surat tilang dan untuk pelanggaran kecil, kita hanya bersifat preemtif yakni memberikan himbauan dan teguran” terang Kasat Lantas .

Terkait Operasi Zebra ini, Kasat Lantas Polres Belu mengungkapkan bahwa pihaknya akan rutin menggelar razia kendaraan baik pagi, siang atau sore hari dengan tempat yang berbeda, baik di wilayah Kabupaten Belu maupun di Malaka, agar masyarakat dapat tertib berlalu-lintas.

About admin

Check Also

Indahnya Kebersamaan, Polres Belu Bagi-bagi Takjil ke Pengendara Jelang Berbuka Puasa

Jelang berbuka Puasa, Kepolisian Resor Belu melalui Satuan Lalu Lintas membagikan takjil kepada setiap pengendara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *