Home / BERITA POLISI / Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Manfaatkan MPLS dengan Penyuluhan Kamseltbcar Lantas

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Manfaatkan MPLS dengan Penyuluhan Kamseltbcar Lantas

Setelah sebelumnya memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar SMA Stella Gracia Atambua, Sat Lantas Polres Belu melalui program Police Goes To Schoolnya, kembali menggelar kegiatan yang sama dengan sasaran para pelajar SMA Bina Karya Atambua.

Saat memberikan materinya, Kanit Dikyasa Sat Lantas, AIPDA Heru Setiyono, SH,mengatakan, pelanggaran yang berujung dengan laka lantas, kerap terjadi karena para pengguna jalan tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Guna menghindari hal tersebut, AIPDA Heru selaku pemateri mengajak ratusan siswa/i yang sedang dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) , supaya mentaati semua aturan di jalan, agar tidak merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Kita sampaikan ke siswa/i kalau naik motor wajib kenakan helm, tidak boleh kebut-kebutan, tidak boleh bonceng lebih dari satu dan jangan sekali-kali minum miras. Kalau ini dilanggar maka selain kena tilang, potensi laka lantas juga akan ada”kata Kanit Dikyasa kepada Humas, sabtu (27/7/19) kemarin.

“Selain itu, Kita imbau bagi yang belum punya SIM atau belum cukup umur, tidak boleh bawa motor sendiri dan kalau kedapatan, Kita akan berikan sangsi tegas”lanjut Kanit Dikyasa.

Menutup sosialiasinya, AIPDA Heru mengharapkan kepada pelajar agar imbauan ini bukan saja didengar tapi wajib dilaksanakan/diimplementasikan serta mensosialisasikan kembali ke sanak kerabat mereka.

Penyuluhan yang dilakukan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas, kamis (18/7/19) pagi pukul 10.00 WITA, juga diwarnai dengan latihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …