Home / BERANDA / Seru, Puluhan Personil Polres Belu dan Brimob yang Naik Pangkat Diguyur Dengan Water Canon

Seru, Puluhan Personil Polres Belu dan Brimob yang Naik Pangkat Diguyur Dengan Water Canon

Sebanyak 94 personel Polres Belu dan Brimob Subden 2 Pelopor Atambua menerima kenaikan pangkat. Prosesi kenaikan pangkat ditandai dengan upacara pelantikan kenaikan Pangkat di Mapolres Belu, senin (1/7/19).

Dari total personel Brigadir dan PNS yang naik pangkat sebanyak 94 orang terdiri dari Polres Belu 62 orang , Subden 2 Pelopor Brimob Atambua sebanyak 28 orang dan PNS Polri Polres Belu, 4 orang.

Personil Polres Belu yang mendapat kenaikan pangkat yakni dari Bripda ke Briptu : 3 Orang, Briptu ke Brigpol : 3 orang, Brigpol ke Bripka : 19 orang, Bripka ke Aipda : 37 orang, Pengda Tk II ke pengatur sebanyak 4 orang.

Sementara Anggota Brimob yang mendapat kenaikan pangkat yakni dari Brigpol ke Bripka : 25 orang serta Bripka ke Aipda : 3 orang

Dalam upacara kenaikan pangkat pagi tadi, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing,S.I.K.M.Si memberi kejutan kepada para anggota yang sedang berbahagia saat itu.

Setelah upacara dan sesi jabatan tangan selesai, Perwira Melati Dua itu meminta personil yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat untuk berjongkok di lapangan hitam.

Lima menit kemudian, satu unit mobil kendaraan water canon menyeruak ke tengah lapangan. Para anggota ini langsung diguyur air.

Tak pelak, sorak sorai dan tepuk tangan pun terdengar dari seluruh anggota yang hadir mengikuti Upacara tersebut ketika semprotan air menyasar ke seluruh personil yang ada di tengah lapangan.

Kejadian tersebut tidak disia-siakan para Bhayangkari yang suaminya mendapatkan kenaikan pangkat dengan mengabadikannya momen spesial tersebut lewat foto dan video.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing didampingi para PJU mengatakan, cara unik itu sudah menjadi tradisi di internalnya.

Dirinya berharap, kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai cambuk untuk bekerja lebih baik kedepan dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Ini merupakan tradisi dan dibikin seru-seruan sebagai bentuk ungkapan syukur. Kami keluarga besar Polres Belu dan Subden 2 Brimob Atambua ikut bahagia dengan kenaikan pangkat para anggota kami apalagi hari ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 73″tutur Kapolres Belu.

“Semoga dengan pangkat yang baru, dijadikan motivasi tersendiri untuk bekerja lebih baik lagi dalam hal pelayanan kepada masyarakat Belu dan Malaka.” tutup Kapolres Belu.

 

About admin

Check Also

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Ajari Pelajar SMA Stela Gracia 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

Para pelajar masa kini identik dengan pelanggaran lalu lintas. Mereka (pelajar) yang masih kategori di …