Home / BERANDA / Apel Kesiapan Pengamanan Festival Crossborder, Kapolres Belu Minta Anggota TNI-Polri Jaga Kekompakkan di Lapangan

Apel Kesiapan Pengamanan Festival Crossborder, Kapolres Belu Minta Anggota TNI-Polri Jaga Kekompakkan di Lapangan

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Kepala Kepolisian Resor Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, mengambil apel kesiapan pengamanan Festival Crossborder, di lapangan apel Mapolres, jumat (27/10/17) pukul 18.30 wita,

Dalam arahan singkatnya,  Kapolres Belu meminta kepada personil untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar pelaksanaan konser dapat berjalan dengan kondusif.

“Saya minta rekan-rekan laksanakan tugas secara profesional karena pengamanan crossborder ini bukan pertama kali. Rekan-rekan Perwira yang menjadi penanggung jawab di setiap sektor, harus bisa kendalikan anggotanya. Ada hal-hal menonjol, segera lakukan komunikasi dengan rekan yang bertugas di sektor lain”kata Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu menghimbau anggota untuk tidak menjadi pemicu permasalahan tapi sebaliknya harus memberikan rasa aman untuk masyarakat yang datang menyaksikkan konser tersebut.

“Tentunya masyarakat yang datang nonton memiliki karateristik berbeda-beda. Kita harus humanis tapi tetap mengikuti prosedur. Selama mereka (penonton) tidak menciptakan masalah besar, tidak perlu Kita hadapi secara berlebihan yang nantinya menciptakan masalah lain”jelas Kapolres Belu.

Diakhir arahannya, Kapolres Belu menghimbau anggota TNI-Polri untuk selalu menjaga kekompakkan dan keselamatan diri selama bertugas menjaga keamanan selama dan sesudah konser berlangsung.

Selain anggota Polres Belu, pengamanan Crossborder ini juga melibatkan anggota Brimob Subden 2 Pelopor Atambua, Kodim 1605 Belu, Yon Raider Sus 744/Tobir dan Subden POM IX Udayana Atambua.

Untuk diketahui, pengamanan dipusatkan di jalur simpang lima, telkom, liurai beringin, empat sudut panggung serta tenda VIP.

Masing-masing titik dipimpin oleh seorang Perwira yang dilengkapi dengan alat komunikasi. Untuk pintu masuk dan parkiran dijaga ketat aparat untuk mencegah adanya pungutan liar dan juga masyarakat yang berniat melakukan pencurian atau pengrusakan kendaraan bermotor.

Hingga berita ini diturunkan, ribuan masyarakat tumpah ruah hadir dilapangan umum Atambua guna menyaksikkan jalannya konser musik festival crossborder yang turut dimeriahkan oleh Band Ibu Kota Tipe-X.

About admin

Check Also

Temui Sekelompok Pemuda di Pertokoan, Patroli Malam Dalmas Polres Belu Imbau Jauhi Balapan Liar

Tugas anggota Sabhara yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif salah satunya adalah melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *