Home / BERANDA / Tatap Muka Perdana, Kapolres Belu Sampaikan Commander Wish Kapolda NTT

Tatap Muka Perdana, Kapolres Belu Sampaikan Commander Wish Kapolda NTT

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Setelah resmi mengemban jabatan sebagai Kapolda NTT yang baru pada awal Januari 2018, Irjen Pol. Drs Raja Erizman mengeluarkan kebijakan dan Strategi dalam upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat NTT kepada Polisi.

Terdapat tiga strategi Kapolda NTT yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri di lingkup Polda NTT antara lain peningkatan kinerja dan modernisasi, pembenahan  kultur dan peningkatan kemampuan mengelola media.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.IK., M.Si kepada seluruh anggotanya pada acara tatap muka perdana, di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu, selasa (23/1/18).

Berbicara Strategi pertama yakni peningkatan kinerja dan modernisasi, Kapolda NTT berharap setiap anggota Polri dapat meningkatkan profesionalisme dalam penegakkan hukum, lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, layanan publik yang simpatik serta menjaga sinergi dengan instansi terkait dan tokoh masyarakat

Strategi kedua yakni pembenahan kultur, setiap anggota diharapkan mengikis perilaku koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan / kewenangan, tidak ada lagi kekerasan eksesif serta menghapus gaya hidup hedonisme.

Sementara strategi ketiga yakni peningkatan kemampuan mengelola media, setiap anggota Polri khususnya yang bergerak di bidang kehumasan, mampu merangkul awak media, memahami pemanfaatan media serta membangun cyber troops dalam upaya membangun opini positif dari publik.

Usai memaparkan kebijakan dan strategi Kapolda NTT, Kapolres Belu berharap bahwa apa yang sudah disampaikan tersebut bukan hanya didengar tapi harus aplikasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Commander Wish atau harapan Pimpinan ini harus betul-betul Kita jabarkan. Untuk dicintai masyarakat sebenarnya tidak susah. Berikan pelayanan yang maksimal untuk mereka, sopan dan peduli kepada yang membutuhkan, terus ada kasus langsung direspon dan ditangani dengan baik. Itu semua sebagian contoh Polisi yang Promoter”kata Kapolres Belu.

Arahan Kapolres Belu dalam rangka penyampaian Commander Wish Kapolda NTT pukul 14.00 wita, diikuti Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, para Kabag, Kasat, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua, Perwira staf Polres dan Brimob, para Kapolsek serta Kapolsubsektor jajaran.

About admin

Check Also

Minggu ke-2 Penerimaan Polri di Belu, Animo Pendaftar Bintara Polri Capai Ratusan Orang

Sejak pendaftaran Polisi dibuka tanggal 5 Maret 2019, sejumlah remaja dari Kabupaten Belu dan Malaka, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *