Home / BERANDA / Sampai Dengan Hari Kelima, Ratusan Anggota Polres Belu Berjibaku Amankan Rapat Pleno Tingkat PPK

Sampai Dengan Hari Kelima, Ratusan Anggota Polres Belu Berjibaku Amankan Rapat Pleno Tingkat PPK

Usai tahap pencoblosan pemilu serentak, rabu 17 April 2019, seluruh personil Polres Belu dan Polsek jajaran yang terlibat dalam pengamanan tempat pemungutan suara, melanjutkan tugasnya dengan melakukan pengamanan melekat rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu tahun 2019 di tingkat PPK (panitia pemilihan kecamatan).

Didukung personil TNI dan Linmas, ratusan anggota kepolisian sejak senin (22/4/19) hingga hari ini jumat (26/4/19), berjibaku mengawal jalannya pleno di 12 kecamatan sekabupaten Belu dan 12 kecamatan sekabupaten Malaka.

Pengamanan melekat ini kata Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan pleno tingkat PPK.

“Semua yang jaga TPS, dilibatkan kembali dalam pengamanan logistik pemilu di PPK dan juga pengamanan kegiatan pleno disana, totalnya ada 516 personil. Untuk pelaksanaannya (pleno) di PPK sendiri, hari-harinya berbeda-beda. Ada yang sudah mulai dari hari senin, tergantung kesiapan dari PPK itu sendiri”kata Kapolres Belu, jumat (26/4/19).

“Sampai dengan hari ini, ada beberapa kecamatan masih sementara melaksanakan pleno. Untuk PPK yang sudah selesai melaksanakan pleno, oleh anggota Kita langsung mengawal logistik pemilu ke KPUD. Selesai dari KPUD, anggota langsung kembali ke tempat tugasnya masing-masing”lanjut Kapolres Belu.

Untuk teknis pengamanannya tambah Kapolres Belu, diatur oleh Perwira Pemantau (Pamatwil) dan Kapolsek jajaran.

“Dari awal Kita sudah buatkan surat perintah tugas, setiap kecamatan Kita tempatkan seorang Perwira yang nantinya bersama Kapolsek mengatur anggotanya dalam pelaksanaan pengamanan logistik dan kegiatan pleno di PPK”ungkap Kapolsek.

“Saya tegaskan ke Pamatwil dan juga Kapolsek, untuk betul-betul mengawasi anggotanya, baik saat pelaksanaan tugas maupun kesehatannya karena beberapa PPK, plenonya digelar sampai larut malam jadi anggota harus betul-betul diatur dengan baik supaya tidak ada yang sakit karena kelelahan”tambah Kapolres Belu.

Kapolres Belu juga mengimbau anggota untuk wajib melaporkan setiap perkembangan dilapangan dan menjalin koordinasi yang baik dengan aparat TNI dan unsur lainnya untuk memudahkan dalam berkomunikasi.

“Koordinasi dilapangan sangat penting sehingga bilamana terjadi masalah, maka akan lebih mudah Kita untuk menyelesaikannya. Beruntung sampai dengan hari ini, situasi secara umum berjalan kondusif”tutup Kapolres Belu.

About admin

Check Also

Analisis Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja, Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Belu

Tim Supervisi Bidang Keuangan (bid keu) Polda NTT dipimpin KOMPOL Arinanto Wibowo,SE.MH, senin (19/8/19) pagi, …