Home / BERANDA / Polres Belu dan Brimob Amankan Pelantikan Anggota DPRD Belu Periode 2019-2024

Polres Belu dan Brimob Amankan Pelantikan Anggota DPRD Belu Periode 2019-2024

Puluhan Personil Polres Belu dan Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, melaksanakan pengamanan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD kabupaten Belu periode 2019-2024 di Gedung DPRD Belu, senin (9/9/9).

Sebelum dimulainya sidang paripurna, satu regu Brimob Atambua melaksanakan sterilisasi di dalam gedung tempat dilangsungkannya sidang pelantikan anggota DPRD Belu.

Sidang paripurna ini sendiri dimulai pukul 16.00 WITA yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Belu, periode 2014-2019, Januaria Awalde Berek.

Dari pantauan Humas dilapangan, sebanyak 30 orang anggota DPRD Belu periode 2019-2024, mengucap sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Klas I B Atambua, Anak Agung Gede Putra, SH.M.Hum.

Acara juga ditandai dengan penyerahan palu Pimpinan DPRD dari Ketua DPRD periode 2014-2019 kepada Ketua Sementara DPRD periode 2019-2024.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si melalui Kasubbag Humas, IPTU Manuel Sirimau mengatakan, pengamanan yang dilakukan pihaknya bersama Brimob, digelar di dalam dan luar gedung DPRD Belu .

“Pengamanan betul-betul Kita maksimalkan dalam acara pelantikan ini. Sebelum acara, anggota Brimob didampingi Kita, melakukan sterilisasi guna mengantinsipasi teror bom yang bisa saja muncul untuk merusak sidang istimewa ini”kata Kasubbag Humas.

“Sementara pengamanan didalam dan diluar gedung, Kita lakukan sebelum sampai dengan acara selesai. Beberapa anggota Lantas dan juga Sabhara juga di tempatkan di jalan raya mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan”lanjut mantan Kapolsek Wewiku.

Pantauan di lokasi, rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD kabupaten Belu periode 2019-2024 dihadiri Bupati Belu, Forkopimda Plus kabupaten Belu, sekda Belu, pimpinan OPD Belu, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi pemuda dan mahasiswa, tokoh perempuan, camat se Kabupaten Belu dan lurah se kota atambua serta Insan pers.

 

About admin

Check Also

Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Kapolres Belu Imbau Anggota Perketat Keamanan Mako

Kapolres Belu, AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K mengutuk keras teror bom yang terjadi di Polrestabes …