Home / BERANDA / Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, Usung Peti Jenazah Almarhum AIPTU Daniel Mota

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, Usung Peti Jenazah Almarhum AIPTU Daniel Mota

Almarhum Ajun Inspektur Polisi Satu, Daniel Mota, minggu (15/4/19) sore kemarin pukul 17.00 WITA, telah dimakamkan secara kedinasan Polri, di Pemakaman Umum Katholik, desa Silawan, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Pemakaman Almarhum AIPTU Daniel Mota, dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Christian Tobing,S.IK, M.Si, yang dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Ketut Perten, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Brigadir Polres Belu, staf pengurus Bhayangkari, pensiunan Polri serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Usai upacara penyerahan Jenazah yang berlangsung di rumah duka, Peti jenazah kemudian diusung menuju tempat pemakaman yang diiringi dengan penghormatan dari seluruh peserta upacara.

Sebagai penghormatan terakhir kepada anggota yang sudah berjasa untuk bangsa dan negara, Kapolres Belu bersama-sama rekan seangkatan Almarhum, mengusung peti jenazah Almarhum menuju ke liang lahat.

Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh pasukan Dalmas Polres Belu.

Jenazah Almarhum AIPTU Daniel Mota Saat Diberangkatkan Menuju Tempat Pemakaman Umum

Kepada Istri dan anak Almarhum serta rumpun keluarga, Kapolres Belu menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum.

“Saya beserta seluruh keluarga besar Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum, dengan harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya”Kata Kapolres Belu.

Almarhum menurut Kapolres Belu, adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi.

Untuk diketahui, Almarhum AIPTU Daniel Mota dilahirkan di Maubara, tanggal 1 November 1972, dari pasangan Almarhum Bapak Silvano Serrao dan Ibu Marcelina Do Santos.

Usai dilantik dengan pangkat Sersan Dua (sekarang Brigadir Polisi Dua) tepatnya di tahun 1994, Almarhum langsung ditempatkan di Polres Belu dan menjabat sebagai anggota Sabhara.

Selain anggota Sabhara, Almarhum semasa hidupnya pernah bertugas dan menjabat sebagai anggota Bamin Ops, anggota Lantas, Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Belu, Kanit Reskrim Polsek Kakuluk Mesak dan menutup usia dengan jabatan sebagai Kanit Sabhara Polsek Kakuluk Mesak.

Almarhum yang merupakan anak ke-4 dari 7 bersaudara, meninggal dunia di RSUD Atambua pada Jumat (12/4/19) karena sakit. Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 3 orang anak (1 orang putra dan 2 orang putri).

About admin

Check Also

Temui Sekelompok Pemuda di Pertokoan, Patroli Malam Dalmas Polres Belu Imbau Jauhi Balapan Liar

Tugas anggota Sabhara yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif salah satunya adalah melakukan …