Home / BERANDA / Ini Alasan Waka Polres Belu Kembali Periksa Senjata Api Hingga Sikap Tampang Anggota

Ini Alasan Waka Polres Belu Kembali Periksa Senjata Api Hingga Sikap Tampang Anggota

Untuk menguji kedisiplinan anggotanya, Wakil Kepala Kepolisian Resor Belu, KOMPOL I Ketut Perten pada selasa (12/2/19) pagi, kembali melakukan pemeriksaan sikap tampang, senjata api genggam serta surat -surat kelengkapan anggota Polres Belu, .

Usai pelaksanaan apel pagi pukul 08.00 wita, Waka Polres Belu didampingi sejumlah pejabat utama serta Kasi Propam IPDA Yanto Pano dan anggota, melakukan pemeriksaan meliputi sikap tampang,kerapian seragam, surat-surat seperti KTP, SIM, STNK, KTA dan kartu pemegang senjata api (revolver), kemudian ditutup dengan pemeriksaan senjata api (revolver).

Kepada Humas, Waka Polres Belu mengungkapkan, sebagai anggota Polri yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat, dituntut untuk selalu menjaga penampilan, mengantongi identitas diri dan juga Surat-surat yang dibutuhkan dalam berkendara.

Kedisiplinan yang ditunjukkan oleh aparat itu sendiri, agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat dimana Polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita ingin disiplin dimulai dari dalam. Bagaimana bisa Kita menilang pengendara, sementara Kita sendiri tidak tertib. Maka dari itu, Kita lakukan pemeriksaan rutin supaya tidak timbul citra negatif dari masyarakat”kata Wakapolres Belu.

“Begitupun sikap tampang dan juga penampilan. Kita tidak ingin, anggota turun ke masyarakat, pakaiannya pucat, kusut, berewokan dan rambut tidak benar. Kalau Kita menjaga penampilan, orang yang melihat juga akan senang” lanjut orang nomor dua di Polres Belu ini.

About admin

Check Also

Video, Momen Penyerahan Penghargaan Rekor Dunia Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa oleh LEPRID

Kepolisian Resor Belu kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat dunia. Sebuah rekor dipecahkan, dengan pembentangan …