Home / Binmas / BRIPKA Mariano Ajak Pelajar Bawa Diri ke Hal yang Positif Ketika Mengakses Dumay

BRIPKA Mariano Ajak Pelajar Bawa Diri ke Hal yang Positif Ketika Mengakses Dumay

Banyak cara dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat di kelurahan atau desa binaannya.

Melakukan gotong royong bersama, memberikan pesan kamtibmas, memfasilitasi perdamaian secara kekeluargaan hingga menghadiri undangan pesta atau kedukaan, adalah sejumlah contoh kegiatan positif yang dapat memberikan kesan positif di hati masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu Bripka Mariano Alves, dengan memberikan pesan kamtibmas kepada sejumlah pelajar di dusun Lakaritirai, Desa Dualaus , kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, rabu (30/10/19).

Di hadapan mereka (pelajar), BRIPKA Mariano mengajak para pelajar untuk menggunakan HP ke arah yang positif. Dirinya menjelaskan, banyak kasus yang terjadi saat ini seperti pergaulan bebas hingga kasus pemerkosaan, karena seringnya mereka (pelajar) suka mengakses internet dan mendownload konten-konten negatif.

Untuk itu, BRIPKA Mariano mengimbau mereka untuk memanfaatkan HP sebatas sebagai sarana komunikasi, menambah pengetahuan tentang perkembangan teknologi serta memperluas jaringan persahabatan.

“Kalau memang lagi buka internet, sebaiknya kunjungi situs-situs yang kiranya bermanfaat misalnya pengetahuan yang berhubungan dengan sekolah, atau membaca berita yang berkembang saat ini di masyarakat”kata Bhabin.

“Jangan coba-coba membuka situs orang dewasa, karena bisa membawa pengaruh negatif buat kalian” lanjut Bhabin.

About admin

Check Also

Selesaikan Masalah KDRT, AIPDA Bram Duka Minta Pasutri ini Lebih Rukun Dalam Membina Rumah Tangga

Bhabinkamtibmas Polres Belu, AIPDA Abraham Duka, menyelesaikan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan …