Home / BERITA POLISI / Meriahkan HUT RI ke 74, BRIPKA Caitano Amaral Ajak Warga Pasang Umbul-umbul dan Bendera Merah Putih

Meriahkan HUT RI ke 74, BRIPKA Caitano Amaral Ajak Warga Pasang Umbul-umbul dan Bendera Merah Putih

Menjalani rutinitasnya sebagai Bintara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Polres Belu, BRIPKA Caitano Amaral setiap harinya turun ke wilayah binaannya, memberikan pesan kamtibmas dan juga mengerjakan hal positif lainnya dalam menjalin kedekatan serta menjaga hubungan baik dengan warga binaannya.

Teranyar, BRIPKA Caitano menyambangi warga binaannya di dusun Rualaran, desa Babulu Selatan, kecamatan Kobalima, kabupaten Malaka, rabu (31/7/19).

Berkunjung ke salah satu kediaman warga, personil Bhabinkamtibmas mengajak bapak Markus Fahika untuk sama-sama memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 74 di tahun 2019 ini dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di depan rumah.

Kepada Humas, BRIPKA Caitano yang juga bertugas di Polsek Kobalima ini menuturkan, ajakan ini sebagai salah satu upaya mendorong masyarakat untuk memiliki rasa nasionalisme.

“Tentunya ini bukan kegiatan yang baru untuk masyarakat namun bagaimanapun Kita sesama warga negara Indonesia yang cinta tanah air, harus saling mengingatkan dan mendorong mereka untuk mengambil bagian dalam memeriahkan HUT RI tahun ini”kata Bhabin, BRIPKA Caitano.

“Apalagi disini (wilayah) berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste. Kita harus tunjukkan bahwa Kita benar-benar memiliki rasa nasionalisme dan peringatan HUT RI tahun ini meriah seperti tahun-tahun sebelumnya”tutup BRIPKA Caitano.

About admin

Check Also

Mediasi Kasus Salah Paham, BRIGPOL Yusran Selipkan Sosialisasi Operasi Bina Kusuma 2019

Anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu BRIGPOL Yusran, melaksanakan mediasi kasus salah paham yang melibatkan warga di …