Bergerak Hingga Malam, 200 Personel Dipimpin Kapolres Belu Amankan Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024

Bergerak Hingga Malam, 200 Personel Dipimpin Kapolres Belu Amankan Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024

Tahapan penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu, mulai bergulir minggu, 22 september 2024 kemarin.

Untuk menjaga kondusifitas kegiatan tahapan tersebut, Kepolisian Resor Belu dalam rangka operasi Mantap Praja Turangga 2024, menerjunkan ratusan personilnya yang akan mengamankan jalannya kegiatan penetapan hingga pengumuman nomor urut pasangan calon yang akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai tanggal 22 s/d 24 september 2024.

Pengamanan penetapan Paslon hari ke 2 ini ditandai dengan apel pengecekan kesiapan personel yang dipimpin Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K, senin (23/9/2024) siang pukul 14.00 WITA.

Apel pengecekan ini dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL Lorensius, S.H., S.I.K, para pejabat utama Operasi serta ratusan personel Brigadir yang terlibat dalam pengamanan.

Usai melaksanakan apel kesiapan pengamanan, ratusan personel Polres Belu dipimpin Kapolres Belu, langsung bergerak menuju kantor KPU kabupaten Belu guna melaksanakan pengamanan pengundian nomor urut pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu.

Dari pantauan Humas dilapangan, Sebelum memasuki Kantor KPU, sejumlah personel Polres Belu yang berjaga-jaga di pintu masuk kantor KPU melakukan pemeriksaan terhadap Paslon Bupati dan perwakilan pendukung yang menghadiri penetapan Paslon oleh KPU.

Tidak hanya berjaga-jaga di kompleks kantor KPU, personel yang terlibat dalam operasi Mantap Praja Turangga 2024 ini juga melakukan penyekatan di ruas-ruas jalan menuju kantor KPU tepatnya di persimpangan kantor Bupati Belu, persimpangan kantor dinas kesehatan dan persimpangan Gerbades Atambua.

"Pengamanan kita mulai sekitar jam 3 sore hingga selesai kegiatan sekitar pukul 19.00 wita. Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan pengundian nomor urut dari keempat calon bupati dan Wakil Bupati Belu berjalan aman dan lancar. Massa pendukung yang hadir baik dalam maupun luar kota, datang dan pulang kerumah dalam keadaan aman dan tertib"ungkap Kapolres Belu.

"Usai pengamanan, seluruh anggota kembali ke Mako dan kita laksanakan apel konsolidasi guna mengecek kembali personel dan mengevaluasi kembali jalannya pengamanan tersebut. Harapan kami di kegiatan rabu besok yang dirangkai dengan deklarasi oleh KPU juga berjalan dengan lancar seperti hari ini"pungkas Kapolres Belu.