Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Turun Beri Bantuan Sosial untuk Warga Korban Angin Puting Beliung

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Turun Beri Bantuan Sosial untuk Warga Korban Angin Puting Beliung

Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada rabu (28/10/2020) kemarin, meninggalkan luka yang mendalam bagi sebagian warga yang tinggal di dusun Salala, desa Kabuna, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Akibat dari bencana alam tersebut, sebanyak 11 rumah warga mengalami rusak berat bahkan rata dengan tanah sehingga terpaksa mengungsi ke kerabat maupun tetangga yang tinggal di dusun tersebut.

Kondisi ini memantik empati dari Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si yang turun mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam di dusun Salala, desa Kabuna, jumat (30/10/2020).

Usai memimpin apel kesiapan pengamanan debat terbuka tahap pertama Paslon Bupati Belu tahun 2020, Kapolres Belu didampingi Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie serta sejumlah pejabat utama, bergerak menggunakan sepeda motor menuju lokasi korban bencana alam.

Tiba dilokasi sekitar pukul 09.30 WITA, Kapolres Belu dan rombongan yang juga didampingi Kapolsek Kakuluk Mesak dan Bhabinkamtibmas Kabuna, bergerak dari rumah kerumah menyalurkan beras untuk 11 kepala keluarga yang terkena musibah bencana alam.

Kepada mereka yang terkena musibah, Kapolres Belu menjelaskan, maksud kunjungannya tidak lain untuk mengetahui kondisi para korban sembari memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban mereka.

“Kehadiran Kami di tempat ini, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan memberikan sedikit bantuan untuk dapat meringankan beban saudara-saudara”kata Kapolres Belu.

“Sekaligus Kami juga ingin memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat disini. Mudah-mudahan pihak Pemerintah segera merespon apa yang bapak ibu alami sekarang sehingga keadaan seperti ini tidak berlarut-larut”harap Kapolres Belu.

Juan Monis, salah seorang warga penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Belu beserta jajaran, yang telah menyisihkan waktu sekaligus memberikan bantuan sembako untuk mereka.

“Terima kasih, semoga amal ibadah Kapolres Belu beserta jajarannya dalam memberikan bantuan kepada kami, dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Belu dan rombongan juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di dusun Salala sembari mengajak mereka untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Seperti kita ketahui, disiplin menjaga protokol kesehatan sangat penting untuk melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus tersebut, dengan memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan” terangnya.

"Dan ini (protokol kesehatan) Kita sampaikan juga sebagai langkah mencegah klaster baru covid-19 di Pilkada 2020  sesuai dengan apa yang ditekankan pak Kapolri melalui Maklumatnya"tutup Kapolres Belu.