Bergerak di Dua Tempat di Kakuluk Mesak, Satgas OMB Polres Belu Amankan Kampanye dari Partai Nasdem dan PSI

Bergerak di Dua Tempat di Kakuluk Mesak, Satgas OMB Polres Belu Amankan Kampanye dari Partai Nasdem dan PSI

Di hari kelima tahapan kampanye Pemilu 2024, Personel Polres Belu yang terlibat dalam operasi mantap Brata (OMB) turangga 2023-2024, mengamankan kampanye pertemuan terbatas Calon Anggota Legislatif Partai Nasdem dan Calon Legislatif PSI di dua desa di wilayah kecamatan Kakuluk Mesak, jumat (1/12/2023).

Dari laporan yang dihimpun Humas, pengamanan pertemuan terbatas Calon legislatif dari partai Nasional Demokrat (Nasdem), dilaksanakan di kediaman Agustina Meta Bada di Dusun Werehenek, RT 001 / RW 001, Desa Kabuna, Kec. Kakuluk Mesak, kab. Belu.

Pertemuan terbatas yang dilaksanakan sekitar pukul 16.00 wita sampai dengan pukul 17.30 wita, dihadiri caleg dari partai Nasdem, juru kampanye serta simpatisan yang berjumlah kurang lebih 20 orang.

Sementara pertemuan terbatas Calon legislatif dari partai solidaritas Indonesia (PSI), dilaksanakan di kediamanan Alfonsius Bere, di  RT 006 RT 003, Dusun Lafahin, Desa Dualaus, Kec. Kakuluk Mesak, kab. Belu.

Pertemuan terbatas yang dilaksanakan sekitar pukul 17.00 wita sampai dengan pukul 18.30 wita, dihadiri caleg dari partai Nasdem, juru kampanye serta simpatisan yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH selaku Karendal Opsres Mantap Brata Polres Belu mengungkapkan, pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024, di gelar di luar tenda undangan.

Dalam kegiatan di dua lokasi tersebut tambah Kabag, baik Caleg maupun juru kampanye menyampaikan visi misinya dan janji politik kepada simpatisan yang hadir saat itu.

“Sesuai pantauan Kita dilapangan tadi metode kampanye yakni pertemuan terbatas dimana masing-masing peserta membawa alat peraga berupa bendera partai dan kartu nama. Untuk pengamanan ini sendiri melibatkan personel Polsek Kakuluk Mesak, Satgas Gakkum dan Preventif OMB berdasarkan Sprin pengamanan tahapan kampanye yang dikeluarkan Bapak Kapolres Belu"ungkap Kabag Ops.

“Untuk teknis Pengamanan ini sendiri Kita gelar di luar tenda undangan hingga selesainya acara. Dan kampanye dari partai Nasdem dan PSI ini sendiri sudah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang masing-masing STTP diterbitkan Sat Intelkam Polres Belu tanggal 30 november 2023 ”pungkas Kabag Ops.