Pimpin Apel Perdana, Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K Beri Arahan dan Cek Langsung Kehadiran Anggota

Pimpin Apel Perdana, Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K Beri Arahan dan Cek Langsung Kehadiran Anggota

Setelah resmi memegang pucuk pimpinan di Polres Belu yang ditandai dengan upacara serah terima jabatan di Mapolda NTT, pada Rabu (12/4/2023) kemarin, Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K memimpin apel perdana, jumat(19/07/2024).

Sebelum memberikan arahan kepada seluruh personel Polri dan ASN, Kapolres Belu didampingi Kasi Propam, IPDA Filomeno Soares, SH dan anggota Propam, mengecek langsung kehadiran personil di masing-masing bagian, satuan fungsi dan seksi.

Usai melaksanakan pengecekan absen personil, Kapolres Belu langsung mengambil alih pelaksanaan apel pagi dan menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta apel.

Dikutip oleh Humas dilapangan, Kapolres Belu menekankan anggota untuk senantiasa menjaga disiplin dan menjadikan pekerjaan sebagai ladang ibadah.

"Perlu rekan-rekan ketahui, kita sama-sama mengabdi disini demi Polres Belu, tidak ada untuk tempat lain. Sebagai Pimpinan baru di Polres Belu,saya ingin meyakinkan diri kita semua untuk lebih paham bahwa disiplin yang utama,karena disiplin tidak bisa dipaksakan oleh Saya atau pak Waka, Kasi Propam maupun rekan-rekan Perwira"ungkap Kapolres Belu.

"Sebagai anggota Polri, disiplin dimulai dari apel pagi. Yakinkan diri kita bahwa menjalani pekerjaan kita sebagai angota Polri adalah ladang ibadah. Kita melangkah dari rumah itu yakinkan bahwa apel itu bukan saja kewajiban tapi juga mengejar pahala. Kadang ada anggota Polri sering terpeleset disana, tidak yakin bahwa yang kita perbuat adalah pahala yang akan kembali ke diri kita bila kita melakukan yang benar"tambah Kapolres Belu.

Masih dalam arahanya, mantan Kapolres Sumba Barat ini meminta anggota untuk menjauhi pelanggaran, menjaga hirarkri dan loyalitas.

"Dalam pekerjaan, tentunya hirarki di lingkungan organisasi harus tetap berlaku. Kita harus saling menghargai dan menjaga kebersamaaan. Pak Waka Saya panggil bang karena beliau secara umur dan berdinas lebih dahulu daripada Saya tapi disini beliau tetap menjaga hirarki kalau dilihat secara kepangkatan dan jabatan"tutur Kapolres Belu.

"Sama juga dengan rekan-rekan jadi tidak ada yag lebih hebat disini, kita bersama-sama bekerja bersama untuk kemajuan dan nama baik Polres Belu ini. Saya juga minta rekan-rekan tolong bekerja sesuai petunjuk yang sudah ada, ada aturan disana karena terkadang kita terpeleset dengan hal-hal kecil. Bagi Saya, rekan-rekan tidak melakukan pelanggaran itu adalah sebuah prestasi. Saya tidak ajari lagi ikan berenang, rekan-rekan sudah senior sekalipun itu Bripda jadi pasti paham apa yang Saya sampaikan ini"pungkas Kapolres Belu.

Apel jam pimpinan di lapangan Polres pukul 08.00 wita ini dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Brigadir serta PNS Polri Polres Belu.