Cegah Naiknya Covid-19. BRIPKA Syukur Bay Tekankan ke Masyarakat untuk Disiplin Prokes

Cegah Naiknya Covid-19. BRIPKA Syukur Bay Tekankan ke Masyarakat untuk Disiplin Prokes

Menjalankan kegiatan rutinnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas,BRIPKA Abdul Syukur Bay setiap harinya rutin melaksanakan sambang dialogis di wilayah binaannya di Desa Umaklaran, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu.

Saat melaksanakan sambang dialogis dii dusun Weutuu, desa Umaklaran, minggu (31/1/2021) kemarin,  BRIPKA Jose mengimbau masyarakat yang ditemuinya untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Protokol kesehatan yang dimaksudkan dalam imbauan tersebut diantaranya tentang penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak ketika berada di sarana publik, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Masih terkait pencegahan Covid-19, anggota Polsek Tasifeto Timur ini mengajak masyarakat untuk meningkatkan sistem imun tubuh dengan mengkosumsi makanan yang sehat serta rajin berolahraga ringan.

Kepada Humas, BRIPKA Syukur Bay mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

"Penyebaran corona atau covid belum sepenuhnya selesai bahkan di bulan Januari ini kasusnya melonjak tajam, khususnya di kabupaten Belu ini. Puluhan masyarakat sudah terpapar covid-19 bahkan ada yang dinyatakan meninggal"kata Bhabin.

"Untuk itu, kami hadir ditengah-tengah masyarakat, menekankan ke mereka supaya mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kasus covid-19 kembali meningkat kalau kita tidak patuh dengan imbauan kesehatan ini. Itu yang Kita minta ke masyarakat dan mudah-mudahan dipatuhi sama mereka"pungkas Bhabin.