Bersama Bupati, Kapolres Belu Lepas Peserta Parade Kebangsaan di Tapal Batas RI-Timor Leste

Bersama Bupati, Kapolres Belu Lepas Peserta Parade Kebangsaan di Tapal Batas RI-Timor Leste

Sejumlah kegiatan digelar Pemerintah daerah Kabupaten Belu dalam menyongsong HUT RI ke-77 tahun 2022.

Salah satunya adalah Parade Kebangsaan yang digelar pada sabtu (13/8/2022) dengan mengambil titik star di lapangan umum Atambua.

Peserta parade kebangsaan siang tadi pukul 14.20 wita dilepas secara resmi oleh Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, yang didampingi Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Dandim 1605 Belu, Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu serta pimpinan/perwakilan Instansi Vertikal dan Pimpinan OPD Pemkab Belu.

Bupati Belu pada kesempatan terseebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi aktif dalam acara Parade Kebangsaan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke - 77 tahun 2022.

"Ini menunjukan bahwa sebagai bangsa, kita punya kekuatan, kita bersatu dalam perbedaan. Semoga kegiatan ini bisa mempererat tali persaudaraan dan mengukuhkan kebersamaan dalam perbedaan dan menyatukan masyarakat Kabupaten Belu menjadi satu kesatuan yang sehat, berkarakter dan kompetitif," ungkapnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Parade Kebangsaan diikuti oleh kelompok dan organisasi Masyarakat, Paguyuban/Etnis dan para pelajar (PAUD/TK, SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi) Se-Kota Atambua,perguruan pencak silat maupun badan usaha.

Berdasarkan pantauan Humas Polres Belu dilapangan, pelaksanaan parade kebangsaan ini di bagi dalam 2 (dua) rute dimana peserta dari kalangan anak-anak mengambil route yang dekat sementara remaja hingga dewasa mengambil route yang sedikit jauh.

Kegiatan parade kebangsaan di wilayah tapal batas RI-Timor Leste, selesai sekitar pukul 18.00 WITA,  dalam keadaan aman dan lancar.