Berbaur Bersama Anggota, Kapolres Belu Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II T.A 2022

Berbaur Bersama Anggota, Kapolres Belu Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II T.A 2022
Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto saat mengikuti tes shuttle run (lari angka 8)

Memasuki awal bulan oktober 2022, seluruh personil Polres Belu baik anggota Polri dan ASN, melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri tahun 2022.

Dari pantauan Humas di lapangan umum simpang lima Atambua., jumat (1/10/2022),tes samjas dan bela diri untuk semester II tahun ini diikuti Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, sejumlah Perwira, Brigadir serta ASN Polri.

Sebelum memulai tes pagi tadi pukul 07.00 wita, Kapolres Belu bersama Wakapolres dan seluruh angggota, mengecek tekanan darah yang dilakukan oleh Seksi Dokkes Polres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu mengimbau anggota dapat melaksanakan kegiatan samjas dengan sungguh-sungguh dan bersemangat namun tetap mengukur sesuai kemampuan diri.

 "Perlu diketahui rekan-rekan, samjas ini dilaksanakan dua kali setahun dan dibulan oktober ini Kita laksanakan semester II nya. Tes ini bukan hanya sekedar menjaga dan mengukur stamina, tapi juga dinilai oleh tim penilai berdasarkan kemampuan individu dari setiap item yang dilaksanakan oleh masing-masing personil"kata Kapolres Belu.

"Nantinya hasil penilaian dari masing-masing item yang diikuti rekan-rekan, akan dikirim ke Polda NTT. Jadi Saya minta rekan-rekan sungguh-sungguh namun tetap harus menyesuaikan dengan fisik masing-masing, jangan sampai menimbulkan cedera untuk rekan-rekan sendiri"imbau Kapolres Belu.

Sejumlah item diuji dalam tes kesemaptaan jasmani ini diantaranya, lari 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle run (Lari Angka 8) dan bela diri Polri.