Tekan Tindak Pidana Pencurian, Wakapolres Belu Imbau Anggota Intensifkan Patroli dan Sambang ke Warga

Tekan Tindak Pidana Pencurian, Wakapolres Belu Imbau Anggota Intensifkan Patroli dan Sambang ke Warga

Guna mewaspadai sekaligus mengantisipasi segala bentuk tindak pidana pencurian, jajaran Kepolisian Resor Belu diminta untuk aktif melaksanakan patroli turun ke masyarakat

Selain itu, jajaran juga diminta untuk melakukan pemasangan spanduk himbauan yang bertujuan mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati, waspada dan selalu mengantisipasi ancaman pencurian dalam bentuk apapun.

Hal ini ditekankan Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalu Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP kepada seluruh anggota Polri dan ASN Polres Belu saat mengambil apel jam Pimpinan di lapangan apel Polres Belu, senin (24/10/2022) pukul 08.00 wita.

"Dari data analisa dan evaluasi gangguan kamtibmas yang kita lakukan sebulan terakhir ini, dimana trend kasus pencurian khususnya di wilayah hukum Kita cenderung naik,. Diakibatkan oleh apa Kita juga belum tahu pasti penyebabnya, apa karena faktor ekonomi, perubahan iklim atau jangan sampai ada yang membackingi. Hal ini menjadi atensi dari bapak Kapolres Belu untuk seluruh jajaran agar mengambil langkah-langkah dalam mencegah dan meminimalisir segala bentuk kasus pencurian, baik itu pencurian ranmor, hewan ataupun benda-benda berharga lainnya"ungkap Wakapolres Belu.

"Jadi Saya minta rekan-rekan yang di Polres, Polsek maupun Polsubsektor untuk aktif melaksananakn kegiatan kepolisian sesuai dengan tugas pokok dan SOPnya seperti patroli dan sambang ke masyarakat. Begitupun pemasangan spanduk imbauan di lokasi-lokasi yang mudah dilihat masyarakat. Tinggal nanti sekarang kesadaran masyarakat dalam menjaga barang berharganya dan siap memberikan informasi bila ada melihat atau mendengar oknum masyarakat yang dicurigai sebagai jaringan curanmor atau tindak pidana pencurian lainnya"pungkas Wakapolres Belu.

Masih dalam arahannya, mantan Wakapolres Sika ini mengimbau seluruh Perwira, Brigadir dan ASN Polri yang mengikuti apel, untuk selalu siap siaga menghadapi berbagai macam bencana alam yang kemungkinan bisa muncul kapan saja.

"Penanggulangan dan pengurangan resiko bencana alam merupakan tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, dengan meningkatnya curah hujan akhir-akhir ini, Saya minta rekan-rekan lakukan pemetaan, para Bhabin aktif turun mengimbau warganya khususnya yang tinggal di bantaran sungai agar selalu siap siaga menghadapi bencana alam seperti banjir ataupun tanah longsor. Kalau menemukan ada jalan longsor, dikasi tanda peringatan dan laporakan hasilnya"ungkap Wakapolres Belu.

"Selain itu, rekan-rekan segera cek kembali kelengkapan-kelengkapan yang ada, jangan sampai ada yang sudah kadaluarsa atau karatan. Perlengkapan penanggulangan bencana Wajib kita siapkan secara matang sehingga kita sudah siap ambil bagian dalam mengantisipasi dan menghadapi bencana alam yang kemungkinan hadir dalam kondisi yang tidak kita harapkan"pungkas Wakapolres Belu.