Agar Covid-19 Jauh, Polsek Kakuluk Mesak Minta Masyarakat Jaga Jarak dan Pakai Masker Kala Keluar Rumah

Agar Covid-19 Jauh, Polsek Kakuluk Mesak Minta Masyarakat Jaga Jarak dan Pakai Masker Kala Keluar Rumah

Kepolisian Resor Belu dan jajaran terus menyuarakan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Keseriusan Polri untuk mencegah penularan covid-19 menjelang penerapan tatanan kehidupan baru (new normal) , kembali ditunjukkan oleh anggota Polsek Kakuluk Mesak yang pada jumat (12/6/2020) pukul 20.00 WITA, memberikan imbauan kepada warga di dusun Weraihenek  desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Turun ke rumah-rumah warga, Kanit Sabhara, AIPDA Yoce Seran bersama Bhabinkamtibmas Kabuna, AIPDA Bram Duka, mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya mengenakan masker setiap keluar rumah dan menerapkan social/physical distancing (menjaga jarak) ketika berada di pusat-pusat keramaian.

Masih dalam imbauannya, anggota kepolisian mengimbau masyarakat untuk mencegah penularan Virus Corona dengan selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas serta menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengkosumsi makanan bergizi.

Kepada Humas, Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul Arifin, SH mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk tetap waspada dengan ancaman virus corona yang terbukti masih belum mereda hingga saat ini.

"Masyarakat perlu Kita ingatkan terus menerus untuk mematuhi imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan karena penyebaran covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir"kata Kapolsek.

"Kalau masyarakat patuh maka tujuan daripada new normal sendiri akan berjalan dengan baiik. Covid-19 nya jauh dan masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,”pungkas Kapolsek.