Sambang Dialogis, Anggota Polsek Lasiolat Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Sambang Dialogis, Anggota Polsek Lasiolat  Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Anggota Polsek Lasiolat, terus melaksanakan patroli dialogis sebagai kegiatan rutin mencegah terjadinya suatu tindak kejahatan sekaligus upaya memberikan rasa aman ,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. 

Teranyar, anggota Polsek Lasiolat melalui piket SPKT III, melaksanakan patroli dialogis di dusun Sairi, desa Lasiolat, Kec. Lasiolat , Kab.Belu, jumat (12/6/2020) pukul 13.30 WITA.

Dalam pelaksanaan sambang dialogis kali ini, BRIPKA Joaquim Soares dan BRIGPOL Suhardi Bay, memberikan pesan kamtibmas diantaranya mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum. 

“Patroli kali ini, anggota Kita mengimbau masyarakat agar tidak boleh ngumpul sambil menenggak minuman keras dan berjudi”kata Kapolsek Lasiolat, IPTU Daniel Taek kepada Humas.

“Terus masyarakat juga Kita imbau supaya tidak memalak, berkelahi dan membuat keonaran lainnya. Ini (imbauan) perlu disampaikan sebagai langkah preventif Kita dalam mencegah tindak kejahatan”pungkas Kapolsek.

Terkait kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau normal baru (new normal) dalam menghadapi pandemi covid-19, anggota kepolisian mengajak masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

"Masker harus tetap dipakai setiap keluar rumah, jaga kesehatan, rajin cucui tangan dan menjaga jarak aman (1-2 meter) saat beraktivitas di tengah keramaian seperti di pusat perbelanjaan atau tempat keramaian lainnya"kata Kapolsek, IPTU Dan Taek.

"Kalau masyarakat patuh dan disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan seperti yang Kita sampaikan, maka kebijakan pemerintah dalam penerapan new normal bisa berjalan sesuai harapan bersama"tutup Kapolsek.