Rutin, Polres Belu Turun ke Gereja ini Jamin Keamanan dan Kenyamanan Ibadah Minggu

Rutin, Polres Belu Turun ke Gereja ini Jamin Keamanan dan Kenyamanan Ibadah Minggu

Umat Katholik dan Protestan di kabupaten Belu, setiap hari minggu mengikuti ibadah di seluruh gereja yang tersebar di wilayah yang berbatasan dengan RDTL (Timor Leste).

Guna menjamin kondusifitas dan kenyamanan umat sebelum, saat dan sesudah umat beribadah, Polres Belu melalui Satuan Lantas rutin turun melaksanakan pengamanan ibadah di 2 (dua) gereja besar yang ada di Atambua.

Dari laporan yang diterima Humas minggu (23/06/2024), umat Katolik dan Protestan di Gereja Katedral dan Gereja Polycarpus Atambua, penuh ketenangan, kedamaian, serta kenyamanan dalam menjalankan ibadah.

Pengamanan kata Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K , bertujuan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah Misa serta melancarkan arus lalu lintas.

“Di 2 Gereja besar yakni Katedral dan Polycarpus, setiap minggunya Kita isi dengan personil Lalu Lintas yang selain melakukan pengamanan, kehadiran mereka di Gereja guna menjamin kelancaran arus lalu lintas serta menghindari Laka Lantas"ungkap Kapolres Belu.

“Kalau umat mengikuti misa dengan penuh ketenangan tanpa ada gangguan, baik dari dalam maupun dari luar Gereja maka Kita akan dianggap berhasil menciptakan situasi kondusif. Dan dari laporan yang Saya terima, pelaksanaan Misa minggu hari ini berjalan dengan aman dan lancar”pungkas Kapolres Belu.