Dukung Minat Baca Anak-anak di Tapal Batas, Polres Belu Sumbang Buku Bacaan untuk Yayasan Gracia Hati Mulia

Dukung Minat Baca Anak-anak di Tapal Batas, Polres Belu Sumbang Buku Bacaan untuk Yayasan Gracia Hati Mulia
Kasat Binmas didampingi BRIPKA Densi, pendiri Yayasan Gracia Hati Mulia menyerahkan buku bacaan kepada pengajar PAUD

AIPDA Nikodemus Dubu, SH dan istrinya BRIPKA Ristiany Densi Doko yang saat ini bertugas di Polres Belu, membangun sebuah yayasan bernama Yayasan Gracia Hati Mulia yang berlokasi di kelurahan Rinbesi, kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

Dengan yayasan yang dirintisnya pada tahun 2019 kemarin, kedua pasangan suami istri ini kemudian mendirikan lembaga pendidikan dan pelatihan berupa sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) El Shaddai yang khusus menampung anak-anak yatim piatu.

Terobosan kreatif yang dilakoni Pasutri di kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timot Leste ini mendapatkan dukungan penuh dari Polres Belu yang pada selasa (29/11/2022) kemarin, menyumbangkan sarana kontak berupa Buku-buku bacaan kepada Yayasan Gracia Hati Mulia.

Buku-buku bacaaan khusus untuk anak-anak ini, diserahkan Kasat Binmas, IPTU Gregorius P.Settu, yang diterima pengurus yayasan dan Guru Paud El Shaddai.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengungkapkan, pemberian sarana kontak ini sebagai motivasi dan partisipasi dari Polres Belu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, disamping meningkatkan minat baca anak-anak.

“Untuk diketahui, buku-buku bacaan ini sumbangan dari ibu Kombes Pol. Dra. Muji Diah Setyani kepada perpustakaan Mini Kabuna. Waktu itu tepatnya januari 2021 Ibu Diah menyerahkan buku bacaan kepada perpustakaan yang kebetulan dikelola oleh anggota Bhabinkamtibmas kita. Saat itu, Beliau masih menjabat sebagai Atase Polri di Dili "ungkap Kapolres Belu.

"Tapi karena perpustakaan mini Kabuna tidak aktif lagi, Saya bersama Ibu Kombes Pol.Diah berinisiatif untuk menyerahkan buku bacaan kepada yayasan Gracia Hati Mulia. Selain menambah koleksi buku bacaan di PAUD, apa yang kami bagikan hari ini semoga bisa bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan dan minat baca anak-anak"lanjut Kapolres Belu,