Berhasil Upayakan Sumur Bor untuk Masyarakat, Kapolres Belu Ikut Basah-basahan Bersama Anak-anak di Dusun Terpencil Tukunu

Berhasil Upayakan Sumur Bor untuk Masyarakat, Kapolres Belu Ikut Basah-basahan Bersama Anak-anak di Dusun Terpencil Tukunu

Tak pernah lelah memberi arti untuk orang banyak. Yah itulah kalimat yang pantas disematkan kepada Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, yang kurang lebih 5 bulan keberadaannya di kabupaten Belu, telah banyak menjawab dan membantu apa yang menjadi persoalan masyarakat khususnya kesulitan akan air bersih dan listrik.

Salah satunya dusun Tukunu, Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk yang selama 39 tahun tinggal tanpa listrik dan air bersih.

Kenyataan pahit masyarakat di dusun terpencil tersebut kini berganti dengan kebahagiaan dimana lewat tangan dingin Kapolres Belu, penantian panjang akan listrik dan air bersih kini telah terjawab.

Terobosan yang dilakukan Kapolres Belu ini membuat masyarakat dusun Tukunu menangis haru karena keluhan akan air bersih dan listrik telah terjawab.

Tangisan bahagia warga Tukunu baik orangtua hingga anak-anak disaksikan langsung Kapolres Belu saat memantau progres pengerjaan sumur bor pada rabu (27/09/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Belu berdialog dengan warga dan berpesan agar mereka menjaga dan merawat sumur bor yang sudah ada sehingga dapat digunakan untuk keberlangsungan hidup hingga anak cucu.

"Saya berharap agar sumur bor dapat dijaga bersama dan tidak boleh ada yang merasa iri dan dengki satu sama yang lain, sehingga nanti merusak lagi seperti ditempat lain yang sudah di adakan oleh pemerintah. Semua warga disini harus mendengar arahan dari ibu kepala dusun (Kepwil). Saya juga tidak lama tugas di kabupaten Belu ini karena bila ada perintah untuk pindah mungkin hanya ini yang bisa saya tinggalkan"ungkap Kapolres Belu.

"Karena bisa saja 1 tahun lebih saya bertugas disini karena saya bukan jabatan politik sehingga harus sampai 5 tahun. Tolong dijaga bersama dan semua harus dengar pada ibu dusun untuk bisa di atur bagaimana semua bisa mendapat air ini dengan baik"pesan Kapolres Belu.

Sementara Aquilina Lin warga yang hadir dalam dialog tersebut menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres Belu karena bertahun-tahun kerinduan mereka akan penerangan listrik dan air telah terjawab.

"Kami sangat senang, karena tidak susah lagi untuk dapat air minum, karena sudah ada sumur bor dan listrik juga sudah masuk ke dusun ini. Kami sangat berterima kasih untuk pak kapolres. Ungkapnya

"Kami juga merasakan sampai saat ini baru ada Kapolres yang datang kunjung kami hampir setiap hari, bahkan siang maupun malam pak kapolres selalu datang lihat kami dan bercerita bersama seperti keluarga sendiri. Mudan-mudahan bapak Kapolres Belu bersama keluarga beserta anggota Polres selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang"lanjut Aqulina Lin yang diamini oleh seluruh masyarakat yang hadir saat itu.

Selain berdialg, Kapolres Belu juga menyempatkan diri menyapa masyarakat yang sedang mengambil air bersih dari sumur bor yang baru saja dikerjakan untuk masyarakat setempat.

Dan seperti dalam tayangan video dibawah ini, Kapolres Belu juga sempat bersenda gurau dan relah basah-basahan dengan anak-anak yang sedang menikmati mandi dari air sumur bor persembahan khusus dari Kapolres Belu untuk masyarakat di dusun terpencil.

Raut ceria dan bahagia tampak dari anak-anak yang berpuluh-puluh tahun mendambakan akses air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.