Bersinergi, Polsubsektor Motaain Bersama Brimob dan Satgas Pamtas Amankan Hari kedua Prosesi Naifeto Lalean

Bersinergi, Polsubsektor Motaain Bersama Brimob dan Satgas Pamtas Amankan Hari kedua Prosesi Naifeto Lalean

Ratusan Umat Katholik dari berbagai daerah di Kabupaten Belu, menyambut HUT Paroki Stella Maris Atapupu ke-139 dengan menggelar Prosesi Naifeto Lalean (Perarakan Patung Bunda Maria).

Memasuki hari ke-2 prosesi atau ziarah di wilayah tapal batas RI-RDTL ini, Umat Katholik kembali menggelar perarakan dari Perarakan Patung Bunda Maria dari Kapela Seroja Motaain menuju Gereja Paroki Ataupu, selasa (26/7/2022).

Pergeseran umat yang menggunakan kendaraan roda dua, empat hingga roda enam, mendapat penjagaan dan pengawalan ketat anggota Polsubsektor Motaain dibawah pimpinan Kapolsubsektor Motaain, IPDA Nyoman Sukasada.

Prosesi ini juga mendapat perhatian anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 743/PSY dan Brimob Satgas Motaain, yang bersinergi bersama anggota Polsubsektor Motaain melakukan pengamanan.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolsubsektor, IPDA Nyoman mengatakan kegiatan rohani yang berlangsung hingga sore hari, secara umum berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan kita lakukan mulai pukul 16.45 Wita. Umat bergeser menuju Paroki dan umumnya menggunakan pakai sepeda motor. Kita lakukan pengamanan hingga sampai Paroki Atapupu sekitar pukul 18.00 wita atau jam 6 sore” terang Kapolsubsektor Motaain.

“Tiba di Paroki Atapupu, umat yang hadir langsung menggelar Misa penyambutan Patung Bunda Maria. Prosesi ini sendiri akan berlanjut hingga 1 Agustus 2022 sebagai puncak perayaan Ekaristi HUT Paroki Stella Maris Atapupu"pungkas Kapolsubsektor Motaain.