Amankan Pleno Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten, Polres Belu Siagakan Kendaraan Taktis di Hotel Matahari

Amankan Pleno Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten, Polres Belu Siagakan Kendaraan Taktis di Hotel Matahari

Kepolisian Resor Belu memastikan proses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten Belu berjalan aman terkendali.

Puluhan personel Polres Belu sejak pagi tadi pukul 08.30 wita, kamis (29/02/2024), disiagakan di kawasan hotel Matahari untuk memastikan tahapan pesta demokrasi tahun ini tanpa gangguan sekecil apapun.

Kendaraan taktis milik Sat Samapta Polres Belu seperti Motor dan mobil Raimas, DAPC Tambora dan kendaraan Water Canon juga disiagakan di Hotel Matahari.

Setiap persimpangan dari dan menuju hotel Matahari telah diisi personil kepolisian yang melakukan pengaturan lalu lintas dan menutup akses menuju hotel.

Begitupun di kantor KPU dan gudang logistik KPU, telah diisi personil kepolisian yang dipimpin langsung Perwira Pengendali.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang turun langsung memantau jalannya pleno mengungkapkan, pengamanan dilakukan pihaknnya bertujuan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sebelum, selama dan sesudah kegiatan.

Selain pengamanan di lokasi pleno dan persimpangan jalan tambah Kapolres,tim siaga dan patroli juga disiapkan untuk melakukan patroli secara rutin sebelum, selama dan sesudah kegiatan pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu tingkat kabupaten.

"Kegiatan hari ini betul-betul krusial sehingga kita maksimalkan kekuatan yang ada untuk melaksanakan pengamanan pleno pertama hari ini. Kita libatkan personel sebanyak 78 orang dengan pengamanan berpusat di ballroom Matahari, persimpangan jalan menuju hotel "tutur Kapolres Belu.

"Ada 1 peleton kita siapkan di mako terdiri dari siaga dalmas dan tim raimas yang secara rutin melaksanakan patroli di dalam kota termasuk kantor KPU, Bawaslu dan gudang KPU. Langkah preventif dan preemtif yang Kita lakukan ini semata-mata untuk mencegah hal-hal yang tidak inginkan selama pleno ini berlangsung"pungkas Kapolres Belu.b

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan rapat pleno Pemilu 2024 tingkat kabupaten ini sendiri masih berlangsung dengan memasuki kecamatan ke 4 penghitungan suara Dari 12 kecamatan sekabupaten Belu.

Rapat pleno ini direncanakan berlangsung selama 3 (tiga) hari terhitung dari tanggal 29 februari hingga 2 maret 2024.