Gencar Laksanakan Penling, Cara Efektif Sat Lantas Polres Belu Sadarkan Masyarakat Tentang Prokes

Gencar Laksanakan Penling, Cara Efektif Sat Lantas Polres Belu Sadarkan Masyarakat Tentang Prokes

Di masa Pemberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro), Sat Lantas Polres Belu terus bergerak menggelar kegiatan pencegahan covid-19.

Teranyar, Sat Lantas Polres Belu dipimpin Kanit Dikyasa, BRIPKA Kusmahardi melaksanakan penyuluhan dan bagi-bagi masker untuk pengendara, tepatnya di ruas jalan tugu PKK, kelurahan Tulamalae, Atambua, rabu (28/7/2021).

Sejumlah pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut dan tak mengenakan masker, diberikan teguran selanjutnya para pelanggar diberikan masker gratis.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan petugas untuk lebih disiplin menjalani protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas serta menjauhi kerumunan saat berada di tempat umum.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan,kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRDY) dalam rangka pendisiplinan 5 M ini, bertujuan mencegah sekaligus memutus mata rantai covid-19 khususnya di diwlayah kabupaten Belu.

"Sesuai instruksi bapak Kapolri dan Kapolda NTT, setiap harinya Kami bersinergi dengan instansi terkait, bergerak menggelorakan penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan"kata Kapolres Belu.

"Dan untuk sasaran Kita lebih kepada masyarakat yang kurang sadar dengan protokol kesehatan. Kita minta mereka untuk tetap memakai masker, jaga jarak satu sama lain dan rajin mencuci tangan. Para pengendara juga diimbau untuk selalu tertib berlalu lintas"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Sumba Barat ini berharap dengan kegiatan tersebut, masyarakat dapat membiasakan diri dalam menggunakan masker di tengah melonjaknya kasus covid-19 belakangan ini.

"Kegiatan pencegahan covid-19 setiap harinya Kita gelar, baik secara gabungan dengan instansi terkait maupun dari kami sendiri melalui fungsi lantas, Binmas dan Samapta serta polsek jajaran"kata Kapolres Belu.

"Tujuannya supaya masyarakat tetap sehat, pemulihan ekonomi berjalan baik dan Belu kembali berada di zona hijau dan jauh dari penyebaran covid-19"tutup Kapolres Belu.

Simak videonya: