Sambil Atur Lalu Lintas di Jalur ini, Sat Lantas Polres Belu Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Sambil Atur Lalu Lintas di Jalur ini, Sat Lantas Polres Belu Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, Satuan Lalu Lintas Polres Belu rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas di jam-jam padat aktitvitas. 

Berdasarkan pantauan Humas, rabu (12/8/2020) pagi pukul 10.00 WITA, usai mendapatkan arahan langsung dari Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K, anggota lantas bergerak ke titik – titik / persimpangan jalan sekitar kota Atambua yang dianggap rawan kecelakaan Lalu lintas.

Sambil mengurai kemacetan, anggota lantas memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan keselamatan berlalu lintas tepatnya di persimpangan apotik Sumber Sehat Atambua.

Menggunakan pengeras suara, anggota Lantas mengimbau masyarakat agar tidak lupa mengenakan memakai masker  dan menjaga jarak fisik saat beraktivitas di luar rumah.

Masih dalam penerangan kelilingnya (penling), anggota Sat Lantas mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, anggota lantas juga mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk selalu tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu lalu lintas serta menggunakan alat keselamatan.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera menuturkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya agar masyarakat sadar akan bahaya dari virus corona yang kenyataannya belum mereda hingga saat ini.

"Dalam beberapa kasus penyebaran corona terjadi lantaran ada riwayat bepergian ke daerah terdampak wabah virus corona. Jadi Kita terus turun mengimbau masyarakat supaya dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan "kata Kasat Lantas.

"Kemudian juga masyarakat khususnya pengguna jalan, Kita imbau agar memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Caranya tidak susah, pakai helm, sabuk pengamanan, tidak kebut-kebutan dan patuhi rambu lalu lintas"pungkas Kasat Lantas.