Sat Lantas Polres Belu Ajak Warga Jangan Bepergian dan Jangan Piknik Cegah Covid-19, Tonton Videonya!

Sat Lantas Polres Belu Ajak Warga Jangan Bepergian dan Jangan Piknik Cegah Covid-19, Tonton Videonya!

Dihari ke 2 lebaran Idul Fitri 1441 H, anggota kepolisian melalui satuan fungsi lalu lintas, memberikan imbauan tentang pencegahan covid-19 dan keselamatan berlalu lintas saat melaksanakan patroli dialogis di wilayah pasar baru kota Atambua, senin (25/5/2020).

Dari laporan yang diterima Humas, anggota Lantas melalui BRIPDA Pande Dewi mengimbau masyarakat untuk menerapkan social/physical distancing yakni menjaga jarak fisik saat berinteraksi serta tidak bepergian atau piknik.

Berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, BRIPDA Pande mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk selalu tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu lalulintas serta menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K mengungkapkan, imbauan tersebut dilaksanakan sejalan dengan tujuan daripada operasi ops Ketupat yakni menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1441 H serta terhindar dari wabah Pandemi Covid-19.

"Dalam beberapa kasus penyebaran corona terjadi lantaran ada riwayat bepergian ke daerah terdampak wabah virus corona. Jadi Kita terus turun mengimbau masyarakat supaya jangan bepergian dulu. Rayakan lebaran dirumah saja, tidak usah piknik-piknik dulu karena jangan sampai tertular covid-19 dari orang di sekliling Kita"kata Kapolres Belu.

"Dan berkaitan dengan perayaan lebaran tahun ini, Kami bersama instansi terkait fokus dalam kegiatan preventif dan preventif. Kita lakukan patroli di seputaran Kota, tempat-tempat wisata Kita datangi termasuk Pos Covid di perbatasan Kabupaten. Tujuannya menjamin perayaan lebaran tahun ini aman dan masyarakat bisa patuh mengikuti imbauan dan protokol kesehatan dari Kita dalam upaya memutus mata rantai covid-19t"pungkas Kapolres Belu.