Home / BERANDA / Polres Belu Gelar Upacara Hari Jadi Satuan Pengamanan ke 39

Polres Belu Gelar Upacara Hari Jadi Satuan Pengamanan ke 39

Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara hari ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 tahun 2019 di halaman Polres Belu, rabu (22/01/2020).

Upacara HUT Satpam ini dipimpin Kapolres Belu dalam hal ini diwakili Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie, dengan Perwira Upacara, Kasat Binmas, IPTU Filomena Bene Bere, SH dan Komandan Upacara, Kanit Laka Sat Lantas, IPDA I Nyoman Sukasada.

Wakapolres Belu saat membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si mengatakan,satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

Untuk itu, selaku pimpinan Polri, dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

“Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan maafaatnya oleh masyarakat serta terimakasih atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.”kata Wakapolres Belu.

“Dan juga semoga sinergitas yang terjalin cukup lama ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan”, pungkas Wakapolres Belu.

Diakhiri amanatnya, Kapolri mengajak seluruh Satpam, untuk selalu menamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam tugas, tingkatkan kesiapsiagaan, tingkatkan kompetensi diri melalui pendidikan maupun pelatihan.

Upacara pukul 08.00 WITA, dihadiri para Pejabat Utama Polres, Kapolsek serta Perwira staf dengan peserta upacara terdiri dari barisan Dalmas, Lantas, Intel, Reskim serta anggota Satpam.

Untuk diketahui, tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-39 Satpam yaitu Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju.

About admin

Check Also

BRIPKA Joaquim Pereira, Kasi Humas Polsek Tasifeto Timur Tutup Usia Karena Sakit

Belum genap seminggu dirundung duka dengan kepergian anggota Polsubsektor Kota, BRIPKA Celestino Mautersa, keluarga besar …