Kembali Tunjukkan Kekompakan, Polres Belu dan Kodim 1605 Belu Gelar Apel Bersama

Kembali Tunjukkan Kekompakan, Polres Belu dan Kodim 1605 Belu Gelar Apel Bersama

Kebersamaan penuh warna dan keakraban, kembali ditunjukkan Kepolisian Resor Belu dan Kodim 1605 Belu dengan melaksanakan apel bersama di lapangan apel Mapolres, rabu (2/9/2020).

Apel bersama pagi tadi pukul 07.45 WITA,  dipimpin Letkol Inf, Wiji Untoro yang didampingi Wakapolres Belu, Kompol Herman Bessie, dan dikuti pejabat utama Polres dan Kodim, anggota Brigadir Polres Belu serta Prajurit Babinsa dan Tamtama Baru Kodim 1605-Belu.

Membuka arahan pagi tadi, Dandim 1605 Belu memperkenalkan diri sebagai pejabat baru sekaligus memperkenalkan Bintara dan Tamtama Baru Prajurit Kodim 1605-Belu, yang akan ditugaskan sebagai Babinsa di Koramil wilayah teritorial Belu yang meliputi dua kabupaten yakni Belu dan Malaka.

Dirinya juga mengimbau anggota TNI-Polri untuk tetap menjaga kekompakan dan hubungan baik antar instansi maupun dengan masyarakat dimanapun bertugas.

"Saya mengajak rekan-rekan TNI Polri, untuk tetap solid dan selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI ini. Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik saat menjalankan tugas, baik dalam penanganan covid-19 maupun tugas-tugas lainnya"kata Dandim 1605 Belu.

"Dan dengan dibangunnya sinergitas yang kuat, setiap ada persoalan-persoalan yang sulit diselesaikan, akan lebih muda kita selesaikan dengan komunikasi yang baik antar pimpinan dan antar anggota di lapangan”lanjut Dandim 1605 Belu.

Sementara Wakapolres yang mewakili Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menambahkan, tujuan digelarnya apel bersama tersebut ialah untuk menunjukkan sinergitas TNI – Polri kepada masyarakat.

“Tujuan Kita melaksanakan apel ini untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa sinergitas TNI – Polri tetap terbangun dengan baik. TNI Polri tidak mudah dipecah belah dan TNI – Polri selalu ada untuk masyarakat,” ujar Wakapolres Belu.

"Untuk itu, mari Kita jaga terus kekompakkan. Tidak boleh saling sikut dan buktikan ke masyarakat bahwasanya Polri dan TNI di situasi apapun selalu kompak seperti layaknya Saudara. Ini pesan bapak Kapolres lewat kami untuk diteruskan ke rekan-rekan"pungkas Wakapolres Belu.