Home / Lantas / Atur Lalu Lintas, Cara Sat Lantas Polres Belu Cegah Kecelakaan dan Minimalisir Pelanggaran

Atur Lalu Lintas, Cara Sat Lantas Polres Belu Cegah Kecelakaan dan Minimalisir Pelanggaran

Guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, Satuan Lalu Lintas Polres Belu rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas di jam-jam padat aktitvitas.

Berdasarkan pantauan Humas, kamis (31/10/19) pagi pukul 06.30 WITA, usai melaksanakan apel pagi di pos lantas simpang lima, anggota lantas dipimpin Kaur Bin Ops, IPTU I Ketut Karnawa, SH, ke titik – titik / persimpangan jalan sekitar kota Atambua yang dianggap rawan kecelakaan Lalu lintas.

Selain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, anggota lalu lintas membantu pelajar saat menyeberang jalan dan juga memberikan teguran lisan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Shabda Purusha Putra, SH, S.I.K., mengatakan, kegiatan (pengaturan lalu lintas) ini dilakukan untuk menekan pelanggaran sekaligus mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Ini (pengaturan) sudah menjadi prioritas Kita setiap pagi dengan memberikan kenyamanan setiap pengguna jalan. Mulai pukul 06.30 WITA, anggota sudah turun ke titik-titik yang sudah di ploting sebelumnya”kata Kapolres Belu.

“Kalau arus lalin sudah lengang, baru anggota kembali ke kantor untuk melaksanakan tugas selanjutnya dan biasanya itu jam 7.30 WITA sudah normal kembali”tutup Kapolres Belu.

About admin

Check Also

Tutup Ops Zebra 2019, Sat Lantas Polres Belu Bagi-bagi Pamflet Keselamatan Berlalu Lintas

Selama gelaran operasi Zebra Turangga 2019, Sat Lantas Polres Belu melalui unit Dikyasanya, aktif memberikan …