Di Kemas Sederhana, Polres Belu Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67

Di Kemas Sederhana, Polres Belu Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67

Merayakan hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kepolisian Resor Belu menandainya dengan menggelar acara syukuran di aula Wira Satya Polres Belu, kamis (22/9/22).

Acara syukuran yang dikemas sederhana ini, dihadiri Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, para pejabat utama Polres, anggota Sat Lantas, pejabat yang mewakili kepala UPT Pendapatan Daerah Belu, Kepala Jasa Raharja serta insan pers Pena Batas kabupaten Belu.

Dalam sambutannya pagi tadi, Kapolres Belu mengungkapkan, peringatan Hut Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2022 ini mengambil tema "Polantas Yang Presisi Pulih Dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju “.

Tema tersebut lanjut Kapolres Belu, menjadi penjabaran dari program prioritas Kapolri untuk mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi).

"Tema ini juga relevan untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan anggota Polantas yang mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab serta berkeadilan"ungkap Kapolres Belu.

"Dan diharapkan dapat menjadi momentum refleksi diri untuk berbenah, senantiasa berinovasi, dan terus memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat. Dengan refleksi diri, tentunya dapat melihat bukan saja keberhasilan, namun yang lebih penting juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini"tambah Kapolres Belu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Belu ini mengungkapkan, selain acara syukuran, beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan Polres Belu dalam menyambut HUT Lalu Lintas seperti kegiatan bakti sosial, anjangsana, car free day hingga olahraga bersama.

"Yang pertama kali kita laksanakan yakni kegiatan baksos kepada saudara-saudara Kita yang terdampak dengan kenaikan BBM khususnya para Sopir Angkutan umum dan tukang Ojek yang ada di Belu. Ini (baksos) dilaksanakan serentak oleh seluruh personil Polri di tanah air untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh kenaikan BBM di awal september kemarin"beber Kapolres Belu.

"Selain Baksos, Kita juga melakukan anjangsana kepada Purnawirawan Polri Yang Pernah bertugas di Satuan Lalu Lintas serta para Korban Kecelakaan Lalu Lintas (Cacat Permanen). Kemudian juga kita menggelar car free day, olahraga bersama dan puncaknya hari ini, kita menggelar acara syukuran"tambah Kapolres Belu.

Menutup sambutannya, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Lantas, yang telah bekerja secara maksimal dalam Mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah kabupaten Belu.

Acara syukuran juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Belu, yang diberikan kepada Kepala Jasa Raharja kabupaten Belu, Yosi Irianto, Kepala Bagian Tata Usaha UPT Pendapatan Daerah Belu, Stanislaus Moat, SSTP, M.Si dan Kasat Lantas Polres Belu, IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K.

Selain itu, Kapolres Belu juga melakukan pemotongan kue ulang tahun yang kemudian diberikan kepada Ketua Pena Batas RI-RDTL, Mariano Parada dan anggota Lantas, BRIPTU Metriana Nahak.

Momen Kapolres Belu memberikan kue ulang tahun kepada Ketua Pena Batas RI-RDTL