Lepas BKO Brimob Nusantara, Kapolres Belu: Terima Kasih, Jadikan Tugas Pengamanan Pilkada Sebagai Pengalaman Berharga

Lepas BKO Brimob Nusantara, Kapolres Belu: Terima Kasih, Jadikan Tugas Pengamanan Pilkada Sebagai Pengalaman Berharga

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melepas kepulangan satu peleton BKO Brimob Nusantara Resimen 3 Pelopor Mabes Polri, dalam rangka batuan personil keamanan Pemilukada kabupaten Belu tahun 2020, sabtu (19/12/2020).

Acara pelepasan yang berlangsung di halaman Mapolres Belu siang tadi pukul 11.20 wita, dihadiri Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Danki BKO Brimob Nusantara, IPTU Agung Budiman STK.,SIK serta satu peleton BKO Brimob Nusantara.

Dalam arahan singkatnya, Kapolres Belu menyampaikan terima kasih kepada 25 personil Brimob yang telah mem-back Polres Belu selama pelaksanaan pilkada, dari pencoblosan sampai dengan pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten yang selesai dalam keadaan kondusif.

Kapolres Belu berharap, keberhasilan yang telah dicapai selama penugasan, dapat dijadikan pengalaman berharga dan motivasi dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Kita ketahui Pilkada kemarin, berjalan dengankondusif. Ini tidak terlepas dari dukungan rekan rekan selama disini. Masih membekas, tanggal 9 kemarin pasca pencoblosan. ada ratusan massa simpatisan yang melakukan konvoi di jalan, kita bisa halau dan membubarkan secara humanis. Dan Saya turun langsung memimpin, bersama rekan - rekan karena Personil polres belu sudah terploting di TPS"kata Kapolres Belu.

"Sekali lagi Saya ucapkan terima kasih, Mudah mudahan apa yang didapat disini, menjadi pengalaman untuk rekan-rekan selama berada di NTT khususnya di Kab. Belu. Sampaikan salam hormat Saya kepada Komandan kesatuan dan keluarga yang sudah menunggu dirumah"tambah Kapolres Belu.

Selepas sholat zuhur, satu peleton BKO Brimob Nusantara ini kemudian diberangkatkan menuju Kupang melalui jalur darat dengan mendapat pengawalan dari personil Sat Lantas Polres Belu.

"Hari ini juga harus nyampe kupang karena informasi dari bapak Karo Ops, pesawat yang khusus mengangkut rekan-rekan BKO Brimob, besok pagi pukul 10.00 Wita sudah Take off ke Jakarta"ungkap Kapolres Belu.

"Termasuk yang BKO di Polres TTU, siang ini juga berangkat ke Kupang. Saya pesan ke Dankinya, supaya jaga keselamatan dan keamanan selama menuju ke Kupang, kalau ada kendala di jalan, segera kordinasikan. Kami doakan semoga rekan-rekan BKO sampai di Jakarta dengan selamat"tutup Kapolres Belu.