Turun ke Rumah Adat Uma Metan, Aparat Polsek Kakuluk Mesak Amankan Pertemuan Terbatas Calon Legislatif Partai Nasdem

Turun ke Rumah Adat Uma Metan, Aparat Polsek Kakuluk Mesak Amankan Pertemuan Terbatas Calon Legislatif Partai Nasdem

Personil Polsek Kakuluk Mesak yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024, pada rabu (03/11/2024) kemarin melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye calon legisllatid (caleg) peserta pemilu tahun 2024,

Pengamanan Kampanye pertemuan terbatas oleh Caleg DPRD Propinsi NTT dan caleg DPRD kabupaten Belu dari partai Nasional Demokrat (Nasdem), dilaksanakan di Rumah Adat Uma Metan, Dusun Ainiba, RT 006 RW 008 Desa Fatuketi, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu

Dari laporan yang diterima Humas, pertemuan terbatas atau tatap muka yang dilaksanakan sekitar pukul 16.26 wita, dihadiri Caleg DPRD NTT, Drs. Vinsensius Brisilius Loe, Caleg DPRD Belu, Yonas Lius Kono, S.Fil juru kampanye daerah serta simpatisan yang berjumlah 50 orang.

Pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polsek yang dipimpin Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Nurdin Tahir, di gelar di luar tenda undangan hingga selesainya acara sekitar pukul 18.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut, baik Caleg maupun juru kampanye menyampaikan visi misinya dan janji politik kepada simpatisan yang hadir saat itu dengan membawa alat peraga kampanye berupa 1 Buah bendera Partai, 50 Kartu Nama serta 1 Alat peraga Contoh surat suara.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH menuturkan, tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

"Kegiatan pengamanan Kampanye para peserta Pemilu merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pemilu 2024. Tujuan dari pengamanan ini untuk Memberikan rasa aman dan mencegah potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama dan selesai kegiatan kampanye ini dilaksanakan"ungkap Kasi Humas.

"Dalam pengamanan tersebut, kita bekerja sesuai SOP dengan menjunjung tinggi netralitas. Secara umum kegiatan kampanye tersebut berjalan aman. Dan kampanye dari partai Nasdem ini sendiri sudah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan Sat Intelkam Polres Belul Tanggal 29 Desember 2023"pungkas Kasi Humas.