Jelang Peringatan HUT TNI ke 78, Kapolres Belu Hadiri Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Seroja

Jelang Peringatan HUT TNI ke 78, Kapolres Belu Hadiri Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Seroja

Menjelang Hari ulang tahun ke 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 besok, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengikuti ziarah di Taman Makam Pahlawan Seroja Haliwen Atambua, rabu (5/10/2023).

Ziarah ke TMP Seroja pukul 08.00 WITA pagi tadi, dipimpin Dandim 1605 Belu, Letkol A.rh Suhardi S. T, yang juga dihadiri Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY, Danki KIKAV KKA Atambua, serta sejumlah Perwira TNI Polri.

Hadir juga Danposal Atapupu, Perwakilan perwira FKTP dan RST Rumkitban Atambua, Ketua Persit kodim 1605/Belu dan sejumlah Pengurus serta Pengurus Cabang Bhayangkari Belu.

Sementara peserta upacara terdiri dari pasukan Kodim 1605 Belu, Yon RK 744/SYB, satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY, Posal Atapupu, Dalmas Polres Belu, Kompi  Kavaleri Atambua, PNS Kodim 1605 Belu serta Gabungan Anggota ASN Pemda dan PNS Kodim 1605/Belu.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1605 Belu selaku pimpinan rombongan, mengajak para peserta ziarah untuk menundukkan kepala sejenak, merenung dan memberikan penghormatan serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pejuang, para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Usai penghormatan kepada para Pahlawan, para Peziarah penjaga batas RI-RDTL ini melakukan tabur bunga di seluruh Makam para Pahlawan yang telah gugur membela bumi pertiwi Indonesia Raya.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak , S.I.K mengungkapkan, tujuan kegiatan ziarah ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu.

"Menghormati jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan adalah kewajiban bersama sebagai penerus. Seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan" kata Kapolres Belu.

"Dan di momen HUT TNI ke 78 ini, kita berdoa bersama semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," tambah Kapolres Belu.