Beri Arahan Saat Kunjungan Kerja, Kapolres Belu Pesan Anggota Polsek Tasifeto Barat Jaga Kekompakan dan Jadilah Polisi yang Dicintai Masyarakat

Beri Arahan Saat Kunjungan Kerja, Kapolres Belu Pesan Anggota Polsek Tasifeto Barat Jaga Kekompakan dan Jadilah Polisi yang Dicintai Masyarakat

Guna melihat secara dekat situasi dan kondisi anggota di lapangan, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak beserta pejabat utama Polres dan Pengurus cabang Bhayangkari Belu, senin (19/6/2023) kemarin melakukan kunjungan kerja ke dua polsek jajaran.

Menggunakan kendaran roda empat, Kapolres Belu dan rombongan mengawali kunjungan kerjanya dengan mendatangi Polsek Tasifeto Barat, desa Naitimu, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu.

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan sekitar pukul 10.30 WITA, disambut hangat Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam Ihim dan anggota serta Ketua Bhayangkari Ranting Tasifeto Barat dan anggota.

Dari pantauan Humas di lapangan, kegiatan supervisi ini diawali dengan tatap muka Kapolres Belu dengan anggota Polsek serta disaat bersamaan, kunjungan kerja juga diisi dengan tatap muka Ketua Bhayangkari Cabang Belu dengan seluruh Bhayangkari Ranting Tasifeto Barat.

Acara tatap muka diawali sapaan dari Kapolsek Tasifeto Barat dengan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Belu dan rombongan yang dilanjutkan dengan paparan singkat tentang situasi wilayah hukum Polsek, ancaman kamtibmas yang sering terjadi serta upaya pencegahan covid-19.

Dalam tatap muka tersebut, Kapolres Belu mengatakan, tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini adalah untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tasifeto Barat sekaligus mengecek kesiapan Polsek dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu,langkah (kunjungan kerja) tersebut dilakukannya sebagai bentuk positif membangun komunikasi antara Pimpinan dan anak buahnya, yang erat kaitannya dengan situasi kamtibmas dan pembangunan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

"Sebelumnya wilayah disini sudah Saya datangi namun secara resmi, sesuai agenda kerja baru hari ini Saya laksanakan. Dan sesuai jadwal yang sudah disiapkan pak Kasium, kunjungan kerja ini akan Saya lakukan di seluruh Polsek jajaran"kata Kapolres Belu.

"Sebenarnya kunjungan kerja ini Saya tidak mau terlalu formal supaya tidak membebani rekan-rekan diwilayah karena ini sudah tanggung jawab saya sebagai Pimpinan yang tentunya ingin memberikan support dan melihat kesiap siagaan rekan-rekan dalam pelaksanaan tugas, baik itu dari segi administrasi, bangunan mako, inventaris kantor dan sarana pendukung tugas lainnya"tambah Kapolres Belu.

Lebih lanjut,  orang nomor satu di Polres Belu ini meminta kepada anggota Polsek Tasifero Barat agar selalu menjaga kesehatan, jauhi pelanggaran dan tetap kompak dalam aktivitas sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas. 

"Saya minta situasi yang sudah kondusif harus rekan-rekan pertahankan. Tingkatkan terus patroli dan sambang masyarakat guna mencegah gangguan kamtibmas dan memberikan kenyamanan masyarakat saat beraktivitas maupun saat istirahat malam"pesan Kapolres Belu.

"Kemudian Jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan mako dan selalu mengecek tahanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pesan saya,tetap jaga kesehatan, jaga keselamatan diri dan keluarga serta jaga kekompakan, baik sesama anggota maupun stakeholder yang ada diisini"tambah Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengharapkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas secara profesional, humanis dan tidak menyakiti hati masyarakat.

"Saya minta pak Kapolsek agar setiap hari, setiap saat disampaikan ke anggotanya poin-poin instruksi bapak Kapolri dan direktif Kapolda NTT. Kita ini adalah abdi negara jadi jangan sampai kita membuat perasaan daripada masyarakat itu benci dengan kita"imbau Kapolres Belu.

"Harapan daripada pimpinan kita tertinggi di Mabes maupun di Polda, masyarakat itu senang, masyarakat kangen apabila kita tidak ada. Tegakkan hukum secara profesional dan humanis sehingga Kita tetap dicintai masyarakat. Kalau sampai menyakiti hati masyarakat maka akan berimbas pada diri sendiri, keluarga dan juga isntitusi"pungkas Kapolres Belu.

Acara tatap muka diisi dengan sharing antara Kapolres Belu dengan anggota Polsek Tasbar terkait kendala-kendala yang dialami dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selain acara tatap muka, Kapolres Belu dalam kunjungannya tersebut juga mengecek kendaraan dinas anggota dan melihat secara langsung sumur bor milik PDAM Belu yang dibuat di tanah Polsek Tasbar.

Bertolak dari Polsek Tasifeto Barat, Kapolres Belu dan rombongan dihari yang sama melanjutkan agenda kerjanya dengan mengunjungi Polsek Raimanuk.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu didampingi sejumlah pejabat utama antara lain Kabang Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasi Propam serta Kasium Polres Belu.