Gelar Coffee Morning, Kapolsek Kakuluk Mesak Ajak Insan Pers Bersinergi dengan Polri Menjaga Kamtibmas

Gelar Coffee Morning, Kapolsek Kakuluk Mesak Ajak Insan Pers Bersinergi dengan Polri Menjaga Kamtibmas

Kepolisian Sektor (Polsek) Kakuluk Mesak menggelar silaturahmi bersama awak media yang bertugas di Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan yang dikemas dalam coffee morning ini dihadiri Kapolsek beserta anggota dan wartawan di Mapolsek Kakuluk Mesak, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Jumat (2/12/2022).

Dalam bincang santainya bersama sejumlah awak media, Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Muhammad Nurdin Bin Tahir menyampaikan terima kasih atas kepada rekan-rekan jurnalis yang telah meluangkan waktunya datang bersilaturahmi bersama jajaran Polsek Kakuluk Mesak.

Mantan Kapospol Motaain ini meminta dukungan dari wartawan dalam menjalin silaturahmi sekaligus sinergitas Polisi bersama jurnalis dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di perbatasan Belu.

“Kedepan, apabila ada masukan-masukan dari rekan-rekan jurnalis tentunya tujuannya untuk kebaikan kita di Polsek Kakuluk Mesak,” kata Nurdin sapaan akrab mantan Kapospol Mota’ain itu.

"Jadi, harapan kami Polsek, kegiatan silaturahmi bukan hari ini saja mungkin kedepannya akan kita lakukan lagi kegiatan silaturahmi bersama guna tingkatkan sinergitas karena dengan sinergitas yang baik,dengan sendirinya terjalin komunikasi yang lancar demi mendukung pelaksanaan tugas-tugas pelayanan maupun dalam kehidupan bermasyarakat"lanjut Kapolres Belu.

Diutarakan, pihaknya didorong bagaimana galakan sinergitas antar mitra juga dengan masyarakat. Tentunya itu dilatar belakangi kejadian-kejadian yang membuat kepercayaan terhadap publik semakin menurun.

"Acara ini kita laksanakan berangkat dari program bapak Kapolres Belu supaya kebersamaan dan kekompakkan Kami dengan insan media terus terjaga dengan baik. Melalui kegiatan ini juga setiap hambatan, kendala maupun saran, dapat kiranya di sampaikan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif serta kemajuan pembangunan di wilayah kabupaten Belu"kata Kapolsek Kakuluk Mesak.

Lebih lanjut, Kapolsek Kakuluk Mesak meminta awak media untuk tidak segan memberikan kritik dan masukan kepada Polsek Tasifeto Barat dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja jajarannya yang lebih baik kedepan.

"Pentingnya peran wartawan untuk menyebarluaskan pemberitaan yang positif kepada masyarakat luas. Kritik, saran dan masukan. Jika ada yang perlu di konfirmasi, awak media tak perlu sungkan sungkan untuk koordinasi, karena media merupakan mitra kami sebagai Polri" tutur Kapolsek, IPTU Nurdin.

Untuk diketahui, saat jumlah personil di Polsek Kakuluk Mesak sebanyak 16 orang, sedangkan personil lainnya terbagi di Pos Pam Ainiba. Bila digabungkan dengan KP3 pelabuhan Atapupu dan Polairud sebanyak 34 personil.