Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi, Personil Polres Belu laksanakan Samjas dan Bela Diri Polri Semester I Tahun 2022

Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi, Personil Polres Belu laksanakan Samjas dan Bela Diri Polri Semester I Tahun 2022

Anggota Polres Belu dan jajaran baik Perwira maupun Brigadir, melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri semester I tahun 2022. di lapangan umum Atambua.

Dari pantauan Humas di hari pertama kegiatan, rabu(16/3/2022), sejumlah item diuji dalam tes kesemapataan jasmani ini diantaranya, lari 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle run (Lari Angka 8) dan bela diri Polri.

Sebelum memulai tes samjas dan bela diri, seluruh angggota mengecek tekanan darah yang dilakukan oleh Ur Dokkes Polres Belu.

Peserta ataupun Satker yang mengikuti kegiatan di hari pertama ini antara lain dari Bagian Operasi, Intelkam, lantas, Tahti, Sium, Sitipol, Polsek Lasiolat, Polsek Raimanuk, Polsubsektor Kota, Polsubsektor Ainiba, Polsubsektor Asumanu, Polsubsektor Turiskain dan Pos KP3 Udara.

Pelaksanaan tes ini bukan hanya sekedar mengukur stamina, tapi juga dinilai oleh tim penilai berdasarkan kemampuan individu dari setiap item yang dilaksanakan oleh masing-masing personil.

Tim penilai yang dibentuk melalui surat perintah Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto,S.I.K, melakukan penilaian dari setiap item yang dilaksanakan personil dan nantinya penilaian tersebut akan dikirimkan ke Polda NTT.

Kapolres Belu melalui Kabag SDM, AKP Yunior T.M. Duil  selaku ketua penyelenggara mengungkapkan, Tes ini digelar sebagai tolak ukur kekuatan fisik dan menjaga tubuh agar tetap sehat di tengah pandemi covid-19.

 "Tes ini dilaksanakan dua kali setahun dan hari ini Kita laksanakan semester I nya. Tujuannya agar personil Polri dan juga PNS, tetap terjaga fisiknya di tengah covid-19 ini dan juga mengasah kembali kemampuan bela dirinya"kata Kabag SDM usai membuka kegiatan.

“Dan untuk tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat, tesnya Kita jadwalkan menjadi 4 hari. Untuk rabu sampai jumat, kita jadwalkan untuk anggota Polres dan Polsek jajaran. Dan untuk anggota yang berhalangan dan belum melaksanakan tes di 3 hari tersebut, kita jadwalkan di hari sabtu untuk mereka bisa mengikuti tes karena hasilnya akan kita kirim ke Polda″terang Kabag SDM.